Menu Tutup

Anime Hakubo Umumkan Jadwal Rilis, Catat Tanggalnya!

Hai, MedForians!
Berita terbaru untuk fans yang menantikan kabar dari anime Hakubo (Twilight). Diumumkan melalui situs resminya, Jumat (25/1) bahwa Film anime Hakubo (atau dikenal juga dengan Twilight) akan dirilis perdana pada 24 Mei mendatang.

Pemutaran perdana film anime Hakubo bakal dimulai di prefektur Fukushima, untuk selanjutnya diputar di seluruh Jepang. Sejumlah seiyuu terkenal bakal mengisi suara para karakter utama, diantaranya adalah Sora Amamiya, Kana Hanazawa, Kaori Fukuhara, dan Sumi Shimamoto, Hiyori Sakurada, Seishiro Kato, Hiro Shimono dan Ayane Sakura.

Hakubo
Visual anime Hakubo

Yutaka Yamamoto, atau akrab dikenal sebagai Yamakan, akan turut berpartisipasi baik sebagai konseptor, naskah, sutradara, dan penata suara. Sunao Chikaoka menangani desain karakternya, dan Fuyuto Muraguchi akan menangani pewarnaan. Yo Yamada bakal menggarap sound production. Sohei Kano akan menangani musiknya. Sedangkan Twilight Studio bertanggung jawab terhadap pengerjaan animasinya.

Yamakan sendiri menyebutkan bahwa karya terbarunya ini sebagai bagian terakhir dari apa yang disebutkannya sebagai “Trilogy Tohoku”, mengacu kepada anime Blossom yang bersetting di kota Otsuchi, Prefektur Iwate, dan Wake Up, Girls! yang bersetting di Sendai, Prefektur Miyagi. Adapun anime Hakubo akan bersetting di kota Iwaki, Prefektur Fukushima, setelah kejadian gempa Tohoku 11 Maret 2011, yang disusul dengan bencana tsunami.

Yamakan sebelumnya sempat membuka program penggalangan dana melalui situs Campfire, bagi siapa saja yang tertarik untuk membiayai pembuatan anime Hakubo. Penggalangan dana ini sendiri berhasil meraup pendanaan sebesar lebih dari 16000000 yen, lebih besar dari target awal sebesar 15000000 yen (atau sekitar US$ 137,000). Meski begitu, perilisan anime ini diundur dari sebelumnya tayang pada 2018.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×