Anime ULTRAMAN Tampilkan Desain Karakter Ultraseven

Pop Kultur 17 Jan 2019

Hai, MedForians!

Ada dua berita baru dari anime ULTRAMAN buatan Tsuburaya Productions dan Production I.G. Berita pertama datang dari akun resmi animenya, yang mengumumkan bahwa band OLDCODEX akan menyanyikan lagu pembuka dari anime ini yang berjudul “Sight Over The Battle.”

Berita kedua dari akun ini adalah penampakan pertama dari karakter “Seven” (nama asli Dan Moroboshi) di animenya, serta seiyuu yang akan mengisi suarakan karakter tersebut yaitu Takuya Eguchi.

Tapi siapakah sebenarnya karakter Seven ini dan apa perannya dalam membantu Ultraman dalam membasmi alien di Bumi?
Pertama-tama, kita telusuri dulu asal usul dari versi live actionnya.

Ultraseven adalah sequel dari serial televisi Ultraman, tayang pada tanggal 1 Oktober 1967 hingga 8 September 1968. Serial ini bercerita tentang alien dengan kode nama Agen #340 yang datang dari tempat tinggal Ultraman yaitu Nebula M78. Saat sedang menjelajahi planet Bumi dia menyelamatkan seorang pendaki gunung bernama Jiro Satsuma (diperankan oleh Kohji Moritsugu), yang berusaha menyelamatkan teman-temannya dalam sebuah ekspedisi di suatu gunung. Setelah dirinya diselamatkan, Agen #340 yang tersentuh dengan jiwa heroik Jiro, memutuskan untuk tinggal di Bumi dan mengubah penampilan tubuhnya agar mirip dengan si pendaki gunung, menyamar sebagai manusia Bumi dengan nama “Dan Moroboshi.”

Jika ada alien yang mengancam kedamaian Bumi, Dan selalu bergegas untuk berubah bentuk ke wujud aslinya dan melindungi makhluk Bumi dari serangan alien. Wujud aslinya dikenal banyak orang dengan nama Ultraseven.

Bagi fans tokusatsu, Ultraseven selalu dikenal sebagai salah satu serial Ultra terbaik, karena kualitas cerita, karakter, akting dan sinematografinya yang tidak ada duanya, bahkan dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Dalam manga ULTRAMAN 2011 karangan Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi, Dan Moroboshi adalah salah satu anggota baru organisasi “Science Special Search Party” (SSSP) yang menangani serangan alien-alien di muka Bumi. Tugas utamanya adalah pengumpul informasi yang melaporkan langsung kepada pemimpin organisasi. Dia dikenal sebagai orang yang tegas dan bersifat dingin. Seperti sang protagonis utama Shinjiro Hayata, Moroboshi juga menggunakan Ultraman suit.

Ultraman suit adalah armor yang dikenakan anggota SSSP sebagai baju pelindung dalam membasmi alien jahat.

Anime ULTRAMAN ini dijadwalkan tayang di Jepang dan juga di seluruh dunia lewat situs Netflix pada tanggal 1 April, 2019.

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.