Asus Zenbook Terbaru Hadir dengan Bezel Tipis

Teknologi 19 Jan 2019

Hai, MedForians!

Asus sebagai salah satu raksasa komputer asal Taiwan kembali menghadirkan laptop terbaru di jajaran Zenbook.

Asus Zenbook terbaru ini mengusung rancangan tanpa bingkai dan bezel ultra tipis dengan rasio layar ke bodi laptop mencapai 95 persen!

Seri terbaru Zenbook yang dirilis di Jakarta, Kamis (17/1) lalu memiliki tiga model berbeda sesuai ukuran layar, yakni ukuran 13 inci UX333, 14 UX433 dan 15 UX533, semua model memiliki bodi yang ringan dan tipis.

Asus mengklaim ZenBook terbaru berukuran lebih kecil dibandingkan Macbook Air 13 inch terbaru. Selain itu, Direktur Regional Asus Asia Tenggara, Jimmy Lin mengklaim seri ini adalah Zenbook yang paling kuat.

Spesifikasi

Dapur pacu seri Zenbook terbaru ini ditenagai oleh prosesor Intel generasi ke-8, generasi paling mutakhir saat ini. Prosesor Intel generasi terbaru ini diklaim lebih bertenaga, namun hemat daya.

Untuk urusan grafis, seri Zenbook terbaru ini ditenagai GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk ZenBook 13 dan 14 serta NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q untuk ZenBook 15.

Semua model ZenBook terbaru menggunakan media penyimpanan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB serta dukungan RAM hingga 16GB.

ZenBook 13 dan 14 memiliki fitur eksklusif NumberPad, berupa keypad angka di touchpad laptop. Fitur ini merupakan pengganti tombol fisik angka yang tidak bisa dibuat di laptop berukuran kecil.

Fitur ini sangat cocok buat kamu yang suka hitung menghitung, atau kamu yang belajar akuntansi.

Untuk menggunakannya, tekan ikon di ujung toucpad, NumberPad akan muncul berupa lampu LED yang terintegrasi dengan touchpad.

ZenBook 15 tidak memiliki fitur ini karena ukurannya cukup untuk menampung tombol fisik angka di keyboard.

Asus menyediakan port USB 3.1 tipe A dan USB 3.1 Gen 2 tipe C untuk kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Selain itu, ZenBook juga memiliki port HDMI, jack audio combo, pembaca kartu MicroSD serta Bluetooth 5.0.

ZenBook 13 dan 14 menggunakan baterai 3 sel 50WHrs yang diklaim dapat bertahan hingga 14 jam, sementara ZenBook 15 berdaya 4 sel 73WHrs yang dapat bertahan hingga 16 jam!

Harga

Kamu tertarik ingin membelinya? Sayangnya kamu harus merogoh kocek dalam-dalam karena seri Zenbook 13 dan 14 dijual mulai harga Rp15.299.000.

Sedangkan Zenbook 15 dijual seharga Rp26.999.000. Cukup wajar mengingat Zenbook merupakan lini laptop premium.

Sumber: TimesIndonesia

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.