Menu Tutup

Band Flumpool Kembali Dari Hiatus

Flumpool

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari ranah musik J-pop. Salah satu band rock terkenal Flumpool bakal kembali bermusik. Diumumkan melalui situs resminya, Minggu (13/1), mereka mengadakan acara street concert yang digelar di Tennoji Park, Osaka.

Setelah mengadakan street concert, band ini dijadwalkan bakal menggelar fanclub tour pada Februari dan Maret mendatang. Mereka juga akan mengadakan konser tur kesembilannya di Jepang dari Mei hingga September.

Sebelumnya, band Flumpool sempat hiatus pada Desember 2017. Hal ini dikarenakan kondisi kesehatan sang vokalis, Ryūta Yamamura, yang memburuk setelah konser di Pacifico Yokohama. Sang vokalis diduga mengalami gangguan disponia di tenggorokannya, dan diharuskan menjalani perawatan medis. Uniknya, penyakit disponia ini hanya menyerang Yamamura ketika sedang bernyanyi. Sebelum menderita gangguan disfonia, Yamamura sudah terlebih dahulu menjalani operasi untuk menghilangkan polip tenggorokan pada Juni 2010.

BACA JUGA :  Aniplex Online Fest Resmi Diumumkan, Sally Amaki Jadi Pembawa Acara

Band Flumpool sendiri dibentuk pada Januari 2007 di Osaka, dan melakoni debut perdananya pada Oktober 2008 ketika merilis digital single berjudul Hana ni Nare (Become a Flower). Band ini sempat muncul di Kōhaku Uta Gassen (Red and White Song Battle) pada 2009-2011. Band ini telah banyak menyanyikan lagu tema anime seperti Ajin, Infini-T Force, dan Captain Earth. Mereka juga sempat menyanyikan lagu tema untuk film live action Sakurada Reset. Di tahun 2014, Flumpool juga menyanyikan lagu tema penutup untuk serial Tokusatsu Indonesia, Satria Garuda Bima-X, berjudul Let Tomorrow be.

BACA JUGA :  Anime Hokago Teibo Nisshi Kembali Diputar Mulai Juli Nanti

Sumber: Anime News Network, Natalie

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×