Menu Tutup

Bocoran Terbaru LG G8 ThinQ, Terdapat Dua Kamera Depan?

Hai, MedForians!

Gambar terbaru untuk LG G8 ThinQ beredar di internet!

Perkiraan

Telah muncul gambar-gambar yang menujukkan bentuk smartphone terbaru LG pada tahun 2019 ini.

Dikutip dari The Verge, 91Mobiles, dan XDA Developers, dikatakan gambaran tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan ponsel sebelumnya, yaitu LG G7.

Pada LG G7, terdapat beberapa fitur umum ponsel zaman ini, yaitu notch, headphone jack 3.5 mm, dan bezel tipis pada bagian bawah layar.

Namun, terdapat beberapa perbedaan kecil pada ponsel LG yang akan datang ini.

Bocoran gambar LG G8 ThinQ (XDA Developers).

Pada bagian belakang, LG G8 memiliki konfigurasi dual-camera yang dipasang secara horizontal. Pada ponsel sebelumnya, kamera tersebut memiliki konfigurasi vertikal.

Kemudian, pada bagian notch LG G8, dapat dilihat bahwa terdapat modul kamera tambahan. Hal ini membuat ponsel ini memiliki konfigurasi dual-camera baik pada kamera belakang maupun bagian depan.

Namun, untuk memasang kamera tambahan tanpa merubah ukuran ponsel dan notch, maka mereka harus membuang fitur tertentu.

Fitur tersebut adalah earpiece atau speaker kecil pada ponsel yang digunakan untuk mendengar suara panggilan telepon.

Spesifikasi

Belum diketahui secara pasti bagaimana spesifikasi untuk ponsel terbaru buatan LG ini.

Namun, menurut bocoran, LG G8 ThinQ akan memiliki layar sebesar 6.1 inci (~15.49 cm) dengan aspek rasio 19.5 : 9

Banyak beredar informasi lain mengenai spesifikasi lanjut untuk ponsel ini, namun pada saat ini masih belum dapat dipastikan apakah benar atau tidak.

Kurang Inovatif?

Gambar lanjutan mengenai bocoran LG G8 ThinQ (OnLeaks).

Berdasarkan bocoran yang beredar, terlihat sedikit perbedaan mengenai smartphone terbaru pada tahun 2019 ini dibandingkan versi sebelumnya.

Kemudian, tidak diketahui juga apakah ponsel ini akan memiliki fitur-fitur yang biasanya dimiliki smartphone kelas tinggi atau kelas flagship.

Desain dari gambar bocoran tersebut juga dinilai terlalu “datar” atau stagnan tanpa perubahan.

Namun, terdapat fitur yang belum diadopsi smartphone lainnya.

Salah satunya adalah kemampuan mengeluarkan suara dengan layar. Hal ini diterapkan dengan tujuan mengganti fitur speaker pada earpiece.

Sebelumnya, sudah ada beberapa ponsel yang mengadopsi teknologi ini, namun dengan hasil yang kurang memuaskan, seperti Sharp dan Xiaomi.

Dibantah

Setelah mendengar kabar mengenai gambar bocoran yang beredar, pihak LG membantah gambar tersebut sebagai bentuk asli ponsel yang akan mereka rilis nantinya.

Ketua Komunikasi Global untuk Electronik Konsumen LG, Ken Hong, melalui twitter resminya, membantah gambar bocoran terbaru LG G8 ThinQ sebagai gambar asli.

Ken Hong mengatakan bahwa gambar tersebut merupakan gambar “perkiraan” atau “spekulatif”, yang belum tentu kebenarannya dapat dipastikan.

Rilis

LG mengatakan akan merilis G8 ThinQ secara resmi pada acara MWC 2019. Informasi yang beredar sebelum acara tersebut dapat dikatakan masih sekadar dugaan.

Bagaimana, MedForians? Penasaran dengan ponsel LG ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×