Bokutachi No Matsuri, Event Yang Wajib Diikuti Untuk Para Wibu!

Pop Kultur 1 Jan 2019

Hai MedForians!

Awal tahun bingung mau khilaf kemana? Yuk ikuti event Boutachi no Matsuri!

Bokutachi no Matsuri merupakan Festival Jepang yang akan diselenggarakan di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, pada 6 Januari 2019 mendatang. Festival yang digelar komunitas Kazoku dan Aliansi Cosplay Ciamis itu akan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, termasuk Rangga Kanchiel yang namanya sudah tak asing lagi di telinga para penggiat cosplay.

Debutnya sebagai seorang cosplayer pada tahun 2008 sudah diakui dunia melalui segudang prestasi yang berhasil dikoleksinya. Tercatat Rangga Kanchiel pernah menjuarai 4 event Hello Fest berturut-turut sejak Hello Fest 7 sampai 10, selain itu ada beberapa kejuaraan yang ia raih, diantaranya:

  • Juara 1 Jakarta Cosplay Parade Indonesia,
  • Supernova Australia Brisband 2015,
  • Best Aneebe Award ICGP 2015,
  • Juara 3 Clash Indonesia 2016,
  • Grand Champion Team Capt Civil War Festival Marvel Singapore 2016.
  • Juara 1 Indonesia Comicon 2016,
  • Juara 1 Asia Cosplay Meet Costfest Sea Singapore 2017,
  • Juara 1 OtaFuse Malaysia 2017,
  • Best Story Indonesia Cosplay Grandprix 2018,
  • Juara favorite Gicof Korea 2018 dan lainnya.

Rangga Kanchiel mengaku festival tersebut sangatlah menarik baginya. Menjuarai beberapa ajang, menjadikan sebuah kebanggaan baginya. Di event Bokutachi no Matsuri, Rangga Kanchiel akan membagikan pengalamannya selama berlaga di berbagai event cosplay dunia.

“Meskipun Bokutachi no Matsuri bukan dari kota besar, namun saya percaya Bokutachi no Matsuri di Kota Tasikmalaya mempunyai daya tarik untuk dikunjungi para penyuka Festival Jepang dari berbagai kota di Tanah Air,” katanya.

Ia harap Bokutachi no Matsuri semakin berkembang. Ke depan, dari segi konten lomba dan budayanya diperbanyak, sehingga semua masyarakat dapat menikmati kegiatannya. Bukan hanya dari cosplaynya saja, namun juga dari pertunjukkan budaya-budayanya, baik itu Jepang maupun Indoneia, karena hal ini sangat berpotensi menjadi tujuan wisata ke depannya.

“Saya rasa ini sangat berpotensi menjadi tujuan wisata kedepannya jadi kalau bisa diperbanyak lagi konten lombanya sehingga masyarakat bisa menikmati acaranya juga. Mau dari Budaya Jepangnya ataupun Indonesianya sampai ke Kulinernya,” ucapnya.

Ia juga memberikan semangat kepada cosplayer Tasikmalaya. Dikatakan Kanchiel, ke depannya diharapkan cosplayer dari daerah bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kita juga berharap cosplayer bisa menciptakan kreasi dan kreativitas untuk kota tasik, misal menciptakan karakter icon Kota Tasik, mendekorasi Kota Tasik, ikut dalam pertunujukan yangg diselenggarakan pemerintah Tasikmalaya.

“Kedepannya cosplayer tasikmalaya bisa berperstasi di Tingkat Nasional dan Internasional, atau paling tidak menciptakan kreatifitas untuk Kota Tasik salah satunya menciptakan karakter yang menjadi icon Kota Tasikmalaya,” kata Kanchiel.

Tertarik untuk mengikutinya? Catat tanggalnya, 6 Januari 2018!

Tag

Muhammad Fadly Saripudin

Tech & J-Pop Enthusiast | Graphic Design and Videography