Menu Tutup

Dua Orang ditahan Akibat Korupsi Pembangunan Gundam

Hai MedForians!.
Kepolisian Tokyo telah menangkap dua orang mantan karyawan Bandai Co. atas dugaan penipuan pembangunan Gundam RX-0 setinggi 18 meter di distrik Odaiba, Tokyo.

Takashi Udatsu, Usia 44 tahun, yang tinggal di distrik Minato Tokyo, Telah mengakui tuduhan itu, Bahwa ia terlibat dalam kasus penipuan ini, Sementara Takao Kurokawa, Usia 66 tabun, Warga distrik Katsushika Tokyo, Membantah tuduhan yang ditujukan kepadanya, Merujuk pada pengumuman 18 Januari.

Kedua pria yang telah menjadi staff Bandai Co. itu dituduh meminta kontraktor yang membuat Gundam ukuran 1:1 dan mengorganisir sebuah acara di lokasi tersebut untuk memberi tagihan tambahan kepada Bandai sebesar 10 juta Yen ($91.000 Dollar) pada musim panas 2013.

Menurut penyelidikan Kepolisian Metropolitan Tokyo, Para tersangka mengantongi pembayaran tambahan tersebut selama tiga tahun lamanya.

Polisi mengatakan mereka mencurigai keduanya telah secara ilegal memperoleh sekitar 200 juta yen menggunakan metode serupa antara Juli 2013 dan November 2016.

Gundam RX-0 ini telah menjadi ikon wisata di distrik Odaiba sejak lama, Setiap Hari patung ini pun selau berganti pose untuk menarik perhatian orang disekitar, Dan pada malam harinya Gundam ini biasa menjadi tempat pertunjukan cahaya dan acara musik yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan asing maupun lokal.

Patung gundam ini menggantikan patung Gundam RX-78-2 yang dipajang sebelumnya, Patung Gundam RX-0 terus menjadi tempat populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan asing dan penduduk lokal.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×