Februari 2019, Film Anime Gundam NT Siap Tayang di Indonesia!

Pop Kultur 18 Jan 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru untuk pecinta serial Gundam. Film terbaru dari franchise Gundam berjudul Gundam Narrative (atau dikenal dengan Gundam NT) bakal tayang di Indonesia pada Februari 2019. Kabar ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh laman resmi distributor CB International Movie pada Kamis (17/1).

Meski sudah diumumkan bulan penayangan, namun tanggal pemutaran pastinya masih belum terungkap hingga berita ini diturunkan. Sementara itu, jaringan bioskop Cinemaxx, FLIX, dan CGV telah mengonfirmasi melalui fanspage maupun Twitter, bahwa mereka dipastikan akan memutar filmnya.

Film anime Gundam NT merupakan proyek anime terbaru dari seri Gundam. Anime ini akan mengambil latar di timeline Universal Century yang juga menjadi latar serial anime Mobile Suit Gundam dan Mobile Suit Gundam Unicorn.

Kisah di anime Gundam NT bermula di tahun U.C. 0097, setahun setelah isi Laplace’s Box dibuka. Walaupun isi perjanjian di dalam Piagam Universal Century yang mengakui keberadaan dan hak kaum Newtype akhirnya telah terkuak, kehidupan di dunia pun tidak banyak berubah. Banyak yang menduga konflik yang disebut “Laplace’s Incident” telah berakhir dengan kejatuhan sisa-sisa pasukan Neo Zeon bernama Sleeves. Tak lama berselang, sebuah mobile suit misterius bernama RX-0 Unicorn Gundam 03 yang dijuluki Phenex kembali muncul ke bumi.

Diproduksi oleh Sunrise Studio #1, beberapa staf inti yang akan menggarap proyek  anime Gundam NT, diantaranya adalah Shunichi Yoshizawa sebagai sutradara, Harutoshi Fukui sebagai penulis skenario, Kumiko Takahashi sebagai pendesain karakter original, Se Jun Kim sebagai pendesain karakter animasi, serta Hajime Katoki dan Eiji Komatsu sebagai pendesain mekanis. Selain itu, Hiroyuki Sawano akan berkolaborasi dengan penyanyi LiSA dalam membawakan lagu baru berjudul “Narative.”

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.