Menu Tutup

Film Anime Mirai Jadi Nominator Piala Oscar

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari dunia anime. Salah satu film anime terbaik, Mirai menjadi nominator di Piala Oscar. Hal ini sudah diumumkan melalui situs resmi “The Academy of Motion Picture Arts and Sciences”.

Situs resminya sendiri telah mengumumkan siapa saja yang akan mendapat nominasi dalam gelaran Academy Awards ke-91 pada 24 Februari mendatang untuk memperebutkan piala Oscar. Salah satu yang masuk ke dalam nominasi tersebut adalah film anime karya Mamoru Hosoda berjudul “Mirai”, dan film tersebut masuk dalam kategori “Best Animated Feature”. Film ini sendiri bakal bersaing dengan banyak film terkenal lainnya, seperti Incredibles 2, Isle of Dogs, Ralph Breaks the Internet, dan Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Pada tahun ini, sebenarnya terdapat 8 film anime yang didaftarkan untuk menjadi nominasi Oscar seperti film Liz to Aoi Tori, Uchiage Hanabi, Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou dan beberapa film lainnya. Namun, akhirnya Film Mirai yang berhasil lolos sekaligus menjadi “perwakilan” anime untuk ajang Academy Awards kali ini.

Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebelumnya, pada nominasi tahun lalu di ajang yang sama, film-film anime seperti In This Corner of the World, Mary and The Witch’s Flower, Napping Princess (Ancien and the Magic Tablet), A Silent Voice, dan Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale sempat masuk ke dalam daftar nominasi. Namun, semua film tersebut gagal meraih nominasi.

Apakah Film Mirai bakal bisa mengulang kesuksesan Film Anime Spirited Away produksi Studio Ghibli, yang sempat memenangkan Piala Oscar di tahun 2002? Berikan pendapatmu, MedForians!

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×