Menu Tutup

Kontroversi Kimi Hime Timbulkan “Perpecahan” di Kalangan Netizen?

Hai, MedForians!
Topik fokus kali ini membahas terkait salah satu Youtuber yang saat ini sedang viral, yakni Kimi Hime. Setelah sebelumnya redaksi memberitakan netizen yang menggugat Youtuber Kimi Hime melalui petisi online terkait konten videonya yang berbau negatif dan tak pantas, kali ini sejumlah netizen memberikan pendapatnya hingga menimbulkan perdebatan sengit.

Debat sengit para netizen sendiri membuat kubu netizen menjadi terpecah dua. Bagi yang mendukung Kimi Hime, mereka cenderung lebih mengarah ke kebebasan hak untuk berkarya. Sedangkan yang kontra dikarenakan munculnya hingga kekhawatiran akan moral generasi muda di bawah pengaruh konten Kimi Hime, yang kemudian menjadi akar utama yang menjelaskan seriusnya permasalahan ini.

Salah satu tokoh wanita berpengaruh di komunitas game Indonesia, Franzeska Edelyn, angkat bicara dan menyampaikan aspirasinya melalui jejaring sosial Facebook, Minggu (13/1).

Edelyn termasuk ke dalam pihak yang kontra terhadap keberadaan konten-konten “clickbait” tak senonoh Kimi Hime. Dirinya sangat mendukung sekali munculnya petisi yang bisa memberi kontrol sosial atas fenomena ini. Poin utama yang ingin dirinya sampaikan adalah ia sama sekali tidak mau bila kebiasaan mengeluarkan kata-kata menjurus pornografi di hadapan para streamer, khususnya wanita seolah telah dianggap lazim bagi perkembangan komunitas gamer di Indonesia. Edelyn sendiri mengakui bahwa di dalam kolom komentar statusnya juga mengaku sempat mendapat DM/PM yang tak pantas dari orang-orang tak dikenal, yang ironisnya masih berada di bawah umur.

BACA JUGA :  Eks Member Morning Musume, Nozomi Tsuji Luncurkan Channel Youtube Pribadinya

Selain Edelyn, channel Youtuber Kepo juga sempat mengulas kontroversi Kimi Hime melalui video berdurasi 10 menit. Video ini sendiri memiliki aspirasi tersendiri, yang hampir satu suara dengan Edelyn.

Redaksi juga mencantumkan salah satu komentar netizen yang menarik. Komentarnya sendiri membahas sisi dari tekanan psikologis yang dialami Kimi Hime.

Kimi Hime
Komentar Netizen terkait Kimi Hime

Hingga berita ini diturunkan, petisi dari netizen yang menggugat Kimi Hime sudah ditandatangani oleh lebih dari 60.000-an orang. Namun, belum ada reaksi apapun dari Kimi Hime, yang kini channel Youtube-nya sudah mencapai satu juta subscriber dan masih aktif mengunggah videonya.

BACA JUGA :  Eks Member Morning Musume, Nozomi Tsuji Luncurkan Channel Youtube Pribadinya

Redaksi cuma berharap bahwa kontroversi ini berakhir, mengingat ada kemungkinan bahwa kasus ini bisa dibawa netizen menuju Komisi Perlindungan Anak Indonesia, atau dikenal dengan KPAI.

Sumber: Gamebrott

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×