Menu Tutup

Inilah Rencana Steam Untuk 2019 dan Kedepannya!

Hai MedForians!

Awal tahun baru merupakan awal bagi setiap orang untuk berintropeksi diri, begitu pula bagi setiap perusahaan. Termasuk perusahaan besar penyedia game digital yang tak lain yaitu Steam, baru-baru ini steam mengumumkan sebagian rekapan data pada tahun 2018 melalui Steam Community nya sekaligus berencana mengupdate pada aplikasi client Steam nya. Inilah rencana update Steam untuk 2019 serta kedepannya.

  • Store Discoverabillity

Mereka akan mengembangkan sistem pencarian game di Store Page, serta menggunakan sistem baru untuk mempelajari game yang kalian suka, dan mereka menjanjikan sistem rekomendasi game yang lebih pas dengan selera kalian dibandingkan dengan yang sudah ada sekarang.

  • Steam Chat

Sistem Chat dalam Steam juga akan diupdate. kalian nantinya akan melihat tampilan sekaligus fitur chat baru dalam aplikasi mobile Steam. Mereka juga rencananya memperbolehkan pembagian gambar berformat GIF. Mantul bukan? Dengan kata lain nanti kalian bisa membagikan perasaan pribadi dengan konyol kepada teman kalian sesuka hati.

  • Steam Trust

Setelah itu, mereka akan melakukan penyesuaian sistem matchmaking pada seluruh game online mereka. Jika kalian adalah player CS:GO, kalian pasti kenal dengan istilah Trust Matchmaking. Trust Factor yang ada di CS:GO sebelumnya dipengaruhi oleh sikap dan cara bermain kalian dalam game. Setelah update ini, kalian tidak perlu takut lagi matchmaking dengan player toxic.

  • Steam TV

Lalu berikutnya Steam TV akan mendapat perubahan yang signifikan. Bagi kalian yang belum tau tentang Steam TV adalah sebuah fitur untuk kalian yang suka streaming game yang terkoneksi oleh Steam langsung. Jika sebelumnya kalian hanya bisa streaming game tertentu, maka pada update berikutnya semua game bisa di-broadcast. Wew? Sepertinya Steam kali ini ingin mencoba bersaing dengan Twitch.

  • Steam PC Cafe Program

Terakhir Steam akan memberikan program untuk PC Cafe alias warnet. Walaupun mereka tidak menjelaskan seperti apa program ini, pastinya bagus sekali bagi pengusaha warnet. Dugaan saya kemungkinan pemilik warnet nantinya hanya perlu membeli game sekali untuk bisa dimainkan satu warnet dengan akun yang sama, ya sistemnya hampir sama dengan Family Share namun bisa dimainkan serempak. Hmmm? kalau sampai dugaan ini benar usaha warnet di Indonesia akan melejit keuntungan nya!

BACA JUGA :  Tanggal "Khilaf" Steam Summer Sale Bocor!

Bagaimana dengan kalian? Kira-kira update apa lagi sih yang seharusnya ada di Steam?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×