Menu Tutup

Meizu Zero, Ponsel Mulus Tanpa “Lubang” dan Tombol

Hai, MedForians!

Terobosan baru untuk industri ponsel dari Meizu!

Tanpa Tombol dan Lubang

Meizu, perushaan smartphone asal China, memperkenalkan ponsel terbaru mereka, yaitu Meizu Zero.

Berbeda dari ponsel pada umumnya, Meizu Zero mengadopsi konsep ponsel yang mulus.

Dikutip dari The Verge, Engadget, dan KompasTekno, mulus yang dimaksud adalah ketiadaan tombol fisik hingga lubang atau port yang biasanya ada pada ponsel.

Walau pada saat ini tombol fisik dan port lainnya, seperti headphone jack sudah mulai menghilang, kali ini mereka mengambil tindakan yang lebih ekstrim.

Tampilan depan dan belakang Meizu Zero.

Tombol volume, power, serta lubang untuk charging, headphone jack, hingga speaker, semua ini sudah tidak ada pada ponsel terbaru mereka.

Meizu mengatakan bahwa ponsel Zero ini tidak memiliki “tombol, lubang speaker, slot SIM card, dan port untuk charging.”

Namun, masih ada lubang kecil yang digunakan sebagai wadah microphone.

Ponsel ini dipamerkan sebagai “ponsel tanpa lubang pertama di dunia.” Tentunya, mereka sudah mempersiapkan modifikasi khusus untuk membuat produk ini.

Spesifikasi

Meizu Zero memiliki layar yang cukup besar, yaitu berukuran 5.99 inci (~15.21 cm). Layar tersebut memiliki teknologi AMOLED dengan resolusi 1080 x 2160 piksel.

BACA JUGA :  Jelang Olimpiade 2020, Jepang Buat Medali dari Ponsel Bekas

Kemudian, layar tersebut juga memiliki ciri khas beberapa ponsel Samsung, yaitu keberadaan “edge” dengan teknologi 2.5D curved reinforced glass.

Ponsel ini tidak mengadopsi desain “notch” ataupun desain yang mirip dengan Samsung A8s, namun masih menggunakan bezel untuk wadah kamera depan.

Uniknya lagi, layar ini dapat “menghasilkan” suara. Dengan menggunakan teknologi mSound 2.0, ponsel ini dapat menghasilkan suara tanpa perlu modul speaker pada umumnya, tapi langsung terintegrasi dengan layar ponsel.

Terdapat juga sensor fingerprint yang juga diletakkan pada layar.

Mesin utama dari Meizu Zero adalah SoC Qualcomm Snapdragon 845. Chip ini memiliki konfigurasi octa-core Kryo 385 dengan pembagian 4 x Cortex-A75 2.8 GHz dan 4 x Cortex-A55 1.8 GHz. Modul grafis yang digunakan adalah Adreno 630.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android, namun belum diketahui versi spesifiknya. Namun, Meizu akan melapisi sistem operasi tersebut dengan antarmuka Flyme 7.

Tampilan belakang Meizu Zero.

Karena tidak adanya slot untuk menaruh kartu SIM, ponsel ini mengandalkan teknologi terbaru, yaitu e-SIM atau virtual SIM. Teknologi ini sebelumnya berada pada ponsel iPhone terbaru.

BACA JUGA :  Ingin Ganti Smartphone? Inilah Smartphone Android untuk Power User!

Tombol navigasi pun tidak menggunakan tombol fisik, namun menggunakan haptic feedback.

Meizu Zero pun mengandalkan teknologi wireless charging dengan daya hingga 18W. Hal ini dikarenakan tidak adanya port USB pada ponsel ini.

Rilis

Saat ini, belum ada informasi mengenai harga, persediaan, dan tanggal rilis.

Lanjutnya, informasi tersebut kemungkinan akan dibeberkan pada acara MWC Barcelona (Mobile World Congress) pada bulan Februari 2019.

Bagaimana, MedForians? Ingin mencoba ponsel tanpa tombol? Yuk berikan tanggapannya!

Baca Juga