Menu Tutup

Nokia Communicator Terlahir Kembali?

Hai, MedForians!

Apa kamu kenal Nokia Communicator? Atau bahkan pernah menggunakannya?

Nokia Communicator yang melegenda itu akhirnya terlahir kembali dalam event CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun, bukan HMD Nokia yang membuatnya terlahir kembali, justru Planetcom, sebuah perusahaan teknologi yang bermarkas di Inggris.

Reinkarnasi dari ponsel fenomenal yang sempat populer di era 2000-an ini bernama Cosmo Communicator. Ya, Planetcom membuatnya hampir mirip dengan Nokia Communicator yang asli dengan clamshell dan tombol QWERTY nya.

Meskipun tampak serupa, namun Cosmo Communicator memiliki berbagai macam fitur yang dimiliki oleh kebanyakan ponsel pintar, seperti: layar sentuh dengan resolusi full HD berukuran 6 inch, kamera 5 megapiksel, serta ditenagai oleh MediaTek Helio P70, berpadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, yang bisa diperluas lagi dengan slot microSD.

BACA JUGA :  Grab Uji Coba Sistem Denda Penumpang Cancel Order, Ini Alasannya!

Selain itu, ada juga fitur yang saat ini dihilangkan oleh beberapa vendor ponsel pintar yakni colokan audio 3,5mm. Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua slot nano SIM Card dan dukungan eSIM. Fitur lain yang diberikan meliputi fingerprint dan NFC.

Ponsel ini juga memiliki tiga sistem operasi, yakni Android Pie sebagai sistem operasi utama, dan dua lainnya merupakan sistem operasi berbasis Linux, yakni LineageOS, Ubuntu, bahkan Debian!

Ponsel ini baru akan tersedia Juni nanti jadi harap bersabar buat kamu yang tertarik dan ingin mencobanya. Harga yang dibanderol oleh Planetcom adalah 799 Dolar Amerika Serikat atau setara 11 jutaan Rupiah!

BACA JUGA :  Attack on Titan Dapatkan Adaptasi Game RPG untuk Android dan iOS

Kamu dapat melihat preview dari ponsel ini melalui situs Indiegogo berikut.

Sumber: DetikInet

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×