Menu Tutup

Polisi Menangkap 2 Pria Karena Menjual Merchandise Love Live! Palsu

Hai MedForians!

Polisi dari Kota Numazu dan Prefektur Shizuoka menangkap dua manajer toko pada hari Rabu (30/1) karena keterlibatan mereka dalam sebuah toko yang diduga menjual merch Love Live! Sunshine!! palsu di Akihabara, Tokyo.

Setelah sebelumnya polisi di Inashiki, Ibaraki memenjarakan penjual yang memodif figur Love Live!, beberapa waktu lalu polisi Kota Numazu dan Prefektur Shizuoka menangkap dua manajer ini ikut andil dalam sebuah toko di Akihabara yang menjual merch Love Live! Sunshine!! palsu.

Tersangka diduga menawarkan hoodies bertuliskan logo yang mirip dengan Aqours Рnama unit  dalam franchisenya serta real-life unit idol yang terdiri dari pengisi suaranya Рdan dengan demikian melanggar hak cipta anime studio Sunrise. Kedua tersangka adalah warga laki-laki Koshigayashi, Saitama, dengan satu tersangka berusia 55 tahun, dan yang lainnya berusia 46 tahun.

Polisi menyita tujuh hoodies yang diduga melanggar hak cipta pada hari penangkapan, dan sedang menyelidiki bagaimana mereka diproduksi.

Perwakilan Sunrise mengomentari penangkapan tersebut, mencatat bahwa “disesalkan bahwa tindakan [para tersangka] menyimpang dari aktivitas penggemar normal.”

Love Live! Sunshine!! sendiri adalah salah satu seri anime yang ditayangkan pada musim panas 2016. Serial yang masih digarap oleh Sunrise ini menjadi sekuel dari anime Love Live! School Idol Project. Anime ini telah ditayangkan sebanyak 2 musim pada 2016 dan 2017. Cerita di animenya kemudian bersambung ke dalam film berjudul Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over The Rainbow yang akan dipastikan tayang di Indonesia pada bulan depan.

Selain anime, proyek mix-media yang digagas oleh Sunrise, Lantis, dan ASCII Media Works ini juga merilis single, album, manga, novel ringan, dan juga menggelar konser idol langsung. Selain di Jepang, pada tahun 2019 Aqours juga akan menggelar rangkaian tur konser Asia di tiga negara, yaitu Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×