Ponimu Siap Tayangkan Secara Simulcast Anime Meiji Tokyo Renka

Pop Kultur 4 Jan 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru untuk MedForians yang mengikuti perkembangan Ponimu Indonesia. Kali ini, menyambut awal tahun 2019, melalui laman resminya, mereka mengumumkan akan menayangkan secara simulcast salah satu anime musim dingin 2019, yakni Meiji Tokyo Renka.

Di Jepang sendiri, anime Meiji Tokyo Renka akan ditayangkan pada 9 Januari 2019 di Tokyo MX pukul 23.00 waktu setempat. Selain Tokyo MX, anime ini juga akan ditayangkan di beberapa channel televisi Jepang, diantaranya TV Aichi, Sun TV, KBS Kyoto, dan BS Fuji. U-NEXT juga menayangkan anime adaptasi dari visual novel karya Broccoli secara streaming.

Sejumlah seiyuu yang sebelumnya mengisi karakter di game-nya bakal kembali “turun gunung. Di antaranya adalah Yoshimasa Hosoya (seiyuu dari Tōsuke Iwasaki), dan Sumire Morohashi (seiyuu dari Mei Ayazuki).

TMS Entertainment memproduksi anime Meiji Tokyo Renka, dimana Akitarō Daichi menjadi sutradara. Junko Yamanaka menjabat sebagai desainer karakter sekaligus chief animation director. KENN bakal menyanyikan lagu pembuka berjudul “Tsukiakari no Rhapsodia”, sekaligus berduet dengan Daisuke Namikawa untuk membawakan lagu penutup “Hoshikuzu no Yomibito”. Lagu penutup lainnya “Mellow na Yoru ni Odorimashō” dinyanyikan Shinnosuke Tachibana dan Nobuhiko Okamoto, serta lagu “Yoiya Yoiya” dibawakan oleh Kousuke Toriumi dan Jun Fukuyama.

Meiji Tokyo Renka merupakan visual novel bergenre romance karya Studio Broccoli yang hadir di platform mobile pada tahun 2011. Pada tahun 2013, game-nya bisa dimainkan di PlayStation Portable. Game ini juga mendapatkan adaptasi Live Action, yang direncanakan tayang 2019.

Meiji Tokyo Renka bercerita mengenai kisah Mei Ayazuki, seorang gadis SMA biasa. Namun suatu malam dengan bulan purnama berwarna merah, dia terlempar kembali ke era Meiji oleh Charlie, seseorang yang mengaku kalau dirinya adalah seorang penyihir.

Dia terdampar di era Meiji di Tokyo yang aneh, di mana keberadaan hantu sudah diakui. Mei kemudian diajak Charlie pergi ke Rokumeikan, di mana tokoh-tokoh bersejarah Ougai Mori, Shunsou Hishida, Otojirou Kawakami, Kyouka Izumi, Gorou Fujita, Yakumo Koizumi, dan Tousuke Iwasaki sudah menunggunya.

Ternyata Mei memiliki kemampuan melihat hantu yang disebut Tamayori, kemampuan ini sangat dihargai pada era tersebut. Namun karena kemampuan inilah hubungan Mei dengan para pria ganteng era Meiji ini juga akna bergejolak.

Sumber : Anime News Network, Ponimu Indonesia

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.