Menu Tutup

Ponsel “Waterdrop” Honor 8A Resmi Meluncur, Ini Harganya!

Hai, MedForians!

Berita terbaru dari dunia smartphone.
Sub-brand Huawei, Honor kembali meluncurkan ponsel terbarunya dari seri A sebagai penerus Honor 7A, yakni Honor 8A.

Dari segi desain, Honor 8A tampil dengan desain punggung berbahan polikarbonat serta bingkai berbahan logam.

Di muka ponsel, terdapat layar 6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel), disertai dengan “poni” ala tetesan air (waterdrop) di bagian atasnya.

Kamera dari smartphone ini sendiri memiliki dua buah, yang terdiri dari satu kamera belakang dan satu kamera depan. Masing-masing kamera ini beresolusi 13 MP dan 8 MP.

Untuk hardware, Honor 8A sendiri merupakan ponsel kedua setelah Xiaomi Mi Play yang mengusung chip octa-core fabrikasi 12 nm teranyar MediaTek, yakni Helio P35 dengan clock speed 2,3 GHz. Chip tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB dan pilihan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB, dan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis, Ini Harga Xiaomi Mi 9!

Untuk urusan konektivitas, ponsel mendukung dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan colokan earphone 3.5mm. Perbedaan smartphone ini dengan generasi sebelumnya adalah Honor 8A tidak memiliki pemindai sidik jari. Akan ada pilihan 3 warna yang disediakan, yaitu Aurora Blue, Magic Night Black, dan Platinum Gold.

Untuk harga, Honor 8A bakal dibanderol di kisaran harga 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 juta untuk varian penyimpanan 32 GB. Belum diketahui berapa harga untuk versi penyimpanan 64 GB. Honor 8A baru akan dirilis di China hari ini, Selasa (8/1). Belum diketahui pasti kapan Honor 8A dirilis untuk pasar global, termasuk Indonesia.

BACA JUGA :  Resmi! Samsung Rilis Ponsel Layar Lipat Pertama, Galaxy Fold

Sumber: KompasTekno

Baca Juga