Menu Tutup

Proyek Metroid Prime 4 Akan Diulang dari Awal

Hai, MedForians!

Pada hari Jumat (25/01) kemarin, Nintendo merilis update terbaru terkait dengan pengembangan salah satu game terbaru mereka. Game tersebut adalah Metroid Prime 4, game keempat dalam serial Metroid Prime Trilogy yang dibintangi salah satu karakter ikonik Nintendo; Pemburu Bayaran Luar Angkasa Samus Aran.

Mari kita simak videonya:

Video update ini dibawakan oleh Shinya Takahashi, Senior Managing Executive Officer Nintendo. Dalam video tersebut, Takahashi mengucapkan berterima kasih pada para fans yang bersabar menunggu dan terus mendukung proyek ini, sebelum menyatakan “hasil pengembangan proyek ini masih belum menemui standar yang kami inginkan untuk sequel dari serial Metroid Prime.”

Takahashi mengumumkan bahwa kendala inilah yang membuat pengembangan proyek ini harus diulang lagi dari awal, dan produser Kensuke Tanabe yang mengurus proyek ini akan bekerja sama dengan Retro Studios, tim developer yang sebelumnya telah mengembangkan ketiga game dari serial Metroid Prime Trilogy.

BACA JUGA :  Rayakan Pemutaran Hellboy di Jepang, Go Nagai dan Mike Mignola Berkolaborasi

Takahashi kembali meminta maaf atas pengumuman ini, namun dia berjanji bahwa game ini “akan menjadi game yang pantas menjadi bagian dari serial Metroid Prime.”

Metroid Prime Trilogy adalah serial game yang membawa dunia Metroid ke dunia toga dimensi. Gameplay klasik Metroid yang berfokus pada eksplorasi kini dikembangkan lebih jauh dengan ditambahmya kamera first-person view serta grafis 3D yang membuat mobilitas Samus lebih luwes. Game pertama dari seri ini dirilis pada tahun 2002 silam untuk konsol GameCube, yang kemudian diteruskan dengan sequel yang dirilis dua tahun kemudian di konsol yang sama berjudul Metroid Prime 2: Echoes, hingga berakhir dengan Metroid Prime 3: Corruption yang dirilis untuk Nintendo Wii di tahun 2007. Metroid Prime 4 pertama kali diumumkan dalam event E3 2017, bertepatan dengan sepuluh tahun dirilisnya Metroid Prime 3.

BACA JUGA :  Bagian Kedua Netflix Kengan Ashura Akan Tayang 31 Oktober

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×