Menu Tutup

Rilis Single ke-20 High Tension, JKT48 Ajak Fans Nikmati Hidup

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari Grup idola JKT48. JKT48 kembali merilis single ke-20 yang berjudul High Tension Rabu (30/1). Dalam lagu yang memiliki irama untuk bergoyang itu, JKT48 ingin mengajak untuk lebih menikmati hidup. Meski ada masalah yang dihadapi, jangan lupa untuk bersenang-senang.

Single itu dikenalkan melalui press conference di Teater JKT48, FX Sudirman. Tidak hanya lagu, JKT48 juga memutarkan secara utuh video musik yang dibuat di atas flyover Casablanca. Para member menari dan menyanyi dengan balutan kostum unik yang dilengkapi LED dari Toei Techno Jepang.

Kepala Sekolah JKT48 Academy Devi Kinal Putri yang hadir sebagai perwakilan manajemen mengatakan kalau single itu dibawakan oleh member hasil Senbatsu Sousenkyo. Senbatsu Sousenkyo sendiri merupakan semacam pemilu ala JKT48 yang digelar pada November lalu. Cindy Yuvia atau dikenal dengan Yupi meraih peringkat pertama menjadi center di single itu.

Yupi mengatakan, lagu High Tension memiliki irama dan lirik yang semangat. Lagu ini mengajak untuk bersenang-senang dengan menari dan menyanyi meski ada masalah. Diharapkan dengan bersenang-senang, muncul semangat baru untuk menghadapi masalah hidup.

’’Lebih mengajak orang untuk makin semangat. Masalah, jangan terlalu dipusingin, ayo berpikir positif dan menjalaninya dengan bahagia,’’ ujar Yupi.

Lagu High Tension yang dipopulerkan terlebih dahulu oleh AKB48 pada November 2016 memiliki lirik yang mudah dihafal, Irama ceria, ditambah dengan dance yang mudah dilakukan menjadi nilai plus lagu ini. Itulah kenapa, Yupi berharap agar High Tension bisa diterima penggemar musik.

’’Lagu ini ngajak orang untuk nge-dance. Harapannya, single ini bisa menjadi hype dan booming,’’ imbuh Yupi.

Dia berharap agar JKT48 Operational Team (JOT) bisa membuatkan video tutorial dance High Tension.

’’Gerakannya mudah. Siapa tahu nanti bisa bikin video dance bareng-bareng,’’ katanya.

Member JKT48 lainnya, Feni Fitriyanti satu suara dengan Yupi. Menurutnya, dance dari lagu High Tension memang mudah untuk dipelajari. Itulah kenapa, dia berharap agar penggemar musik yang bukan fans JKT48 bisa ikut menikmati.

’’Anak kecil juga bisa. Semoga bisa viral dance-nya,’’ harap Feni.

Runner up Senbatsu Sousenkyo yakni Shani Indira Natio punya harapan besar. High Tension bisa mengikuti popularitas Heavy Rotation atau Fortune Cookie yang Mencinta. Alasannya, High Tension punya gerakan yang sederhana.

’’Kami juga bakal melakukan banyak promosi. Semakin sering dibawakan, bisa makin dikenal lagi sama orang-orang,’’ tuturnya.

Selain itu, Single High Tension tidak hanya menorehkan catatan bagi diskografi JKT48. Bagi Gabryela Marcelina atau yang akrab disapa Aby, ini benar-benar sejarah dalam hidupnya. Hal ini dikarenakan ia berhak masuk single terbaru JKT48 setelah secara mengejutkan berhasil finish di peringkat ke-16. Di Senbatsu Sousenkyo JKT48 yang diumumkan di Jogjakarta itu, Aby yang termasuk member di Academy JKT48 kelas A berhasil mengumpulkan 13.587 suara.

JKT48 single High Tension, dan tiga member dengan hasil polling teratas Senbatsu Sousenkyou

’’Ini senbatsu pertama aku dan bukan dari manajemen. Tetapi perjuangan fans. Aku terharu,’’ kata Aby.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dia pernah menjadi trainee JKT48 selama dua tahun lebih. Dia harus berjuang sangat keras dan menunjukkan ke penggemarnya bahwa dia layak didukung di pemilu ala JKT48 edisi 2018.

’’Aku berusaha untuk menunjukkan di sini (JKT48) ada Aby lho,’’ tuturnya.

Berikut adalah urutan peringkat member berdasarkan hasil suara yang diperoleh:

1. Cindy Yuvia (68.031 suara)
2. Shani Indira Natio (47.654 suara)
3. Sinka Juliani (39.652 suara)
4. Feni Fitriyanti (37.220 suara)
5. Nurhayati (27.259 suara)
6. Ayu Safira Oktaviani (26.487 suara)
7. Stephanie Pricilla Indarto Putri (26.283 suara)
8. Shania Gracia (24.670 suara)
9. Ratu Vienny Fitrilya (22.554 suara)
10. Ayana Shahab (22.291 suara)
11. Beby Chaesara Anadila (22.065 suara)
12. Viviyona Apriani (19.237 suara)
13. Aninditha Rahma Cahyadi (17.824 suara)
14. Jinan Safa Safira (17.511 suara)
15. Michelle Christo Kusnadi (14.116 suara)
16. Gabryela Marcelina (13.587 suara)

Single High Tension akan diedarkan dalam dua versi, yakni secara reguler dan melalui Music Download Card, yang bisa didapat melalui JKT48 Theater dan JKT48 Official Web Shop.

Berikut susunan list lagu yang akan dibawakn ke dalam single-nya:

CD Tracklist : 
1. High Tension – Senbatsu
2. Tsugi no Season – Undergirls
3. After Rain – Team J
4. Junjou U-19 – Team KIII
5. Kegerete Iru Shinjitsu – Team T

DVD Tracklist :
1. High Tension Music Video
2. Tsugi no Season Music Video
3. High Tension Music Video (Behind The Scene)

Sumber: Jawapos

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×