Seiyuu Yuko Ōno Kembali dari Hiatus

Pop Kultur 8 Jan 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru bagi fans Yuko Ōno. Setelah sempat hiatus akibat gangguan kesehatan yang dideritanya, Yuko Ōno dikabarkan bakal kembali beraktivitas.

Kabar kembalinya Yuko Ōno sendiri diumumkan dari laman manajemen agensi yang menaunginya, Mausu Promotion, Senin (7/1). Sang presiden agensi, Takako Hasegawa mengatakan bahwa proses penyembuhan yang dilakukan oleh Ōno tidak berjalan dengan baik. Dia pun berkonsultasi dengan dokter yang menangani penyakitnya. Setelah sudah dinyatakan sembuh, Ōno diperbolehkan menjalani pekerjaannya.

Ōno sebelumnya sempat mengumumkan akan hiatus pada November lalu akibat penyakit misterius yang dideritanya. Namun, penyakit yang dideritanya tersebut tidak diungkap lebih detil oleh dirinya maupun Mausu Promotion.

Yuko Ōno merupakan seiyuu yang berasal dari prefektur Aichi. Setelah lulus dari Nippon Engineering College pada 2013, dia bersekolah di sekolah khusus pelatihan seiyuu di Mausu Promotion pada 2015. Tahun 2017, ia menandatangani kontrak pertamanya juga di Mausu. Berbagai karakter dari anime sempat dia suarakan diantaranya Asagiri Aya (anime Magical Girl Site atau dikenal dengan Mahou Shoujo Site), YUZU (anime Konohana Kitan, Jun-tan (anime Angel’s 3Piece! atau disebut juga Tenshi 3P!), dan Yukino Hinata (anime Music Girls atau Ongaku Shoujo).

Terakhir dia berperan sebagai protagonis utama Jeanne d’Arc dari anime Ulysses: Jeanne d’Arc and the Alchemist Knight (atau dikenal juga dengan Ulysses: Jeanne d’Arc to Renkin no Kishi).

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.