Menu Tutup

Tanggal Rilis Samsung Galaxy S10 Diumumkan

Hai, MedForians!

Spekulasi dari beberapa situs web rupanya benar! Samsung telah merilis tanggal perilisan ponsel baru dari lini Galaxy S series, Galaxy S10, yakni pada 20 Februari 2019 mendatang.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Menurut poster yang beredar melalui sosial media Twitter, siaran langsung perilisan ini akan ditayangkan melalui situs resmi Samsung di www.samsung.com.

Pengumuman tanggal rilis Samsung Galaxy S10, lengkap dengan tanggal dan situs live streaming.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana perilisan lini terbaru Samsung Galaxy S series diadakan di Barcelona, acara yang bertajuk ‘Galaxy Unpacked 2019’ akan diadakan di San Francisco, tepatnya di Bill Graham Civic Auditorium, dimana Apple selalu merilis produk terbarunya disana.

Perilisan akan dilaksanakan pada pukul 11 siang waktu setempat (pukul 2 dini hari WIB).

Spesifikasi

Kali ini, Samsung akan menawarkan tiga varian berbeda terhadap ponsel terbaru mereka. Tipe tersebut adalah Galaxy S10 Plus, Standar, dan Lite.

Bocoran mengenai ukuran layar Samsung Galaxy S10 “Beyond” dengan tiga varian berbeda.

Perbedaan mendasar yang dapat dilihat adalah ukuran layar. Untuk versi Plus, maka layar akan berukuran 6.4 inci. Kemudian, versi standar akan memiliki layar sebesar 6.1 inci, serta versi Lite yang memiliki layar sebesar 5.8 inci.

Dapur pacu untuk Galaxy S10 akan menggunakan Snapdragon 855 atau Exynos 9820.

Berdasarkan kutipan dari Gizmodo, dikatakan bahwa akan terdapat fitur baru yang ditambahkan pada ponsel tersebut. Fitur tersebut adalah Powershare. Fitur ini akan memungkinkan smartphone Galaxy S10 untuk menyediakan daya (charging) ke smartphone lain secara nirkabel, alias wireless.

Selain itu, ponsel ini juga dipastikan akan menggunakan konsep desain Infinity-O. Pertama kali dirilis pada Samsung A8s, desain ini akan menggunakan konsep “layar bolong”, dimana akan terdapat wadah kamera yang berbentuk lingkaran kecil pada sisi atas ponsel. Desain ini dikatakan akan menggantikan konsep “notch” yang pertama kali digunakan oleh Apple.

Untuk Galaxy S10 Lite dilaporkan akan menggunakan layar dengan bagian pinggiran yang datar, sementara dua versi Galaxy S10 lain yang lebih mahal bakal mengusung layar melengkung.

Soal penyimpanan, tidak perlu khawatir karena untuk versi Lite, maka akan ditawarkan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Untuk versi standar, terdapat dua pilihan, yaitu versi 128 GB dan 512 GB. Untuk versi Plus, Samsung akan menawarkan penyimpanan internal yang yang sangat besar, yaitu dengan pilihan 128 GB, 512 GB, dan 1 TB (1024 GB).

Apa kamu sudah tidak sabar melihat lini terbaru Galaxy S series? Tunggu tanggal mainnya!

Sumber: Techradar, Kompas Tekno

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×