Menu Tutup

Ultraman Ace Muncul, Trio ULTRAMAN Akhirnya Lengkap

Hai, MedForians!

Setelah Tsuburaya Production dan Production I.G. memperlihatkan desain dari Ultraseven untuk anime ULTRAMAN, melalui akun Twitter resmi anime ini kini mereka memperlihatkan desain dari Ultraman Ace serta seiyuu yang akan memerankannya yaitu Megumi Han.

Sama seperti Seven, karakter dengan kode nama “Ace” (nama asli Seiji Hokuto) adalah reimagining dari tokoh utama dari salah satu sequel Ultraman yang tidak lain adalah Ultraman Ace. Sebelum kita mengenal versi animenya, ada baiknya kita mengenal tentang versi live actionnya terlebih dahulu.

Ultraman Ace atau Ultraman A adalah seri Ultra kelima setelah Ultra Q (1966), Ultraman (1966), Ultraseven (1967), dan The Return of Ultraman/Ultraman Jack (1971). Serial televisi ini pertama kali tayang pada 7 April 1972 hingga 30 Maret 1973. Diceritakan sesosok makhluk asing dari dimensi lain mencoba menguasai Bumi menggunakan pasukan monster yang ia beri nama Chojuu. Makhluk asing tersebut adalah Yapool. Mendengar berita ini, pasukan elit dari Kepolisian Luar Angkasa bernama Ultra Bersaudara (terdiri dari Ultraman, Zoffy, Ultraseven, Ultraman Jack, dan Ultraman Ace) langsung menuju ke Bumi untuk menghentikannya.



Di tengah-tengah kekacauan yang Yapool sebabkan, dua orang anggota pasukan khusus TAC bernama Seiji Hokuto (diperankan oleh Keiji Takamine) dan Yuko Minami (diperankan oleh Mitsuko Hoshi) terluka parah saat sedang menolong anak-anak melarikan diri dari salah satu Chojuu ciptaan Yapool. Kelima Ultra Bersaudara menolong keduanya dan Ace bersuka rela untuk bersatu dengan mereka berdua. Dengan sepasang cincin pemberian Ace, Hokuto dan Minami dapat merubah diri mereka menjadi Ultraman Ace untuk memerangi kejahatan Yapool dan pasukan Chojuu nya.


Di manga dan anime ULTRAMAN, Seiji Hokuto adalah teman sekelas Shinjiro Hayata, anak sang Ultraman. Dia di asuh oleh alien bernama Yapool setelah kedua orang tuanya meninggal saat pesawat yang dia dan orang tuanya tumpangi jatuh. Dia adalah satu-satunya orang di luar organisasi SSSP yang tahu identitas asli Shinjiro sebagai Ultraman, dan tak lama kemudian bergabung dengan SSSP setelah membantu mereka mengatasi segerombolan alien jahat bernama Ace Killer Squad yang mengancam nyawanya. Seperti layaknya Shinjiro dan Moroboshi, Hokuto juga mengenakan Ultraman Suit, namun dia juga menyimpan kekuatan istimewa yang dia dapat dari tubuh buatan yang diciptakan Yapool setelah dirinya terluka parah dalam kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa orang tuanya.

Dengan ini Trio ULTRAMAN akhirnya lengkap.


Anime ULTRAMAN ini dijadwalkan tayang di Jepang dan juga di seluruh dunia lewat situs Netflix pada tanggal 1 April, 2019.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×