Menu Tutup

Wabah Influenza Menyerang Industri Seiyuu Jepang

Hai, MedForians!

Ada kabar buruk yang datang dari Negeri Sakura Jepang. Telah tercatat bahwa sejak tahun baru dimulai, sekitar 2,1 juta penduduk Jepang terjangkit virus influenza. Tak hanya warga biasa, wabah ini juga menjangkit banyak seiyuu profesional, sehingga mereka terpaksa harus membatalkan jadwal kerja mereka masing-masing akibat epidemi virus ini.

Agensi Axl One pada tanggal 22 Januari lalu mengumumkan bahwa penyanyi dan seiyuu Takuma Terashima (Real Girl, Cute High Earth Defense Club LOVE!) harus membatalkan penampilannya dalam suatu acara yang dijadwalkan tayang pada 23 Januari akibat influenza. Dikonfirmasi hingga saat ini dirinya masih sakit dan posisinya sudah digantikan oleh Toshiyuki Morikawa.

Seiyuu Wataru Hatano (Fairy Tail, IDOLiSH7) lewat cuitannya di Twitter juga mengaku sakit flu, sehingga acara perilisan album Futuristic harus ditunda. Hatano dijadwalkan hadir di Shinjuku pada 26 Januari dan di Osaka pada 27 Januari.

BACA JUGA :  Novel Ringan Majo no Tabitabi Diadaptasi Jadi Anime

Junichi Suwabe juga mengumumkan pada 26 Januari ini bahwa dirinya juga jatuh sakit lewat blognya. Dia menuliskan bahwa dia awalnya melakukan check-up pada hari Rabu dan hasilnya negatif tetapi saat sesi siaran dilaksanakan, kondisinya memburuk. Dia pergi ke rumah sakit lagi keesokan paginya pada hari Kamis untuk diperiksa lagi dan hasilnya dia positif terjangkit influenza. Suwabe terpaksa harus membatalkan penampilannya di acara jumpa fans Fate/stay night: Heaven’s Feel II. pada tanggal 25 Januari.

Tidak hanya Terashima, Hatano, dan Suwabe saja yang terjangkit virus influenza ini. Sejak tahun baru dimulai, para seiyuu lain seperti Yuuto Uemura, Chiharu Sawashiro, Yumiri Hanamori, Rikako Aida, Yoshino Nanjo, dan Shiori Mikami telah membatalkan jadwal pekerjaan mereka karena di diagnosis influenza.

BACA JUGA :  Eks Personel f(x) Sulli Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Kementrian kesehatan Jepang melaporkan bahwa tiga prefektur yang paling parah terkena dampaknya adalah Aichi, Saitama dan Shizuoka. Dilaporkan 60 persen kasus yang ada disebabkan oleh virus H1N1.

Sumber: AnimeNewsNetwork

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×