Menu Tutup

Sebuah Telur Pecahkan Rekor Sosial Media!

Hai, MedForians!

Ada sedikit bahasan menarik yang akan “dipecahkan” pada artikel kali ini. Karena mungkin jika kalian lihat dari judulnya saja, kalian bisa saja kebingungan. Namun setelah kita “mengaduk” semuanya, ternyata akan kita temukan jawabannya.

Januari 2019

Sudah dua minggu lebih kita jalani 2019. Dan di dua minggu ini juga mulai muncul tren-tren baru di sosial media. Mulai dari tren “This Is My Voice”, atau “10 Years Challenge” yang booming akhir-akhir ini.

Dan di awal tahun ini juga, ada rekor di media sosial yang terpecahkan oleh sebuah telur.

Telur?

Ya, sebuah telur. Tepatnya gambar sebuah telur ayam sederhana yang kita lihat sehari-hari. Namun telur ini sudah mencapai prestasi yang luar biasa. Siapa sangka jika telur ini dapat mengalahkan jumlah likes pos Instagram selebgram ternama?

Dengan nama akun @world_record_egg, gambar telur ini berhasil menjadi pos dengan jumlah likes terbanyak di Instagram. Telur ini diunggah pada tanggal 13 Januari 2019. Belum diketahui siapa orang dibalik akun ini, namun akun ini juga langsung mendapat tanda centang biru.

BACA JUGA :  Jelang Olimpiade 2020, Jepang Buat Medali dari Ponsel Bekas

Hingga artikel ini ditulis, telur ini sudah mendapatkan lebih dari 44 juta likes dan terus bertambah. Akun tersebut juga sudah memiliki 6,6 juta pengikut.

Sebelumnya di 2018, rekor pos Instagram dengan likes terbanyak di Instagram dipegang oleh selebriti Kylie Jenner dengan 18,5 juta likes. Jadi telur ini memiliki likes hampir tiga kali lipat lebih banyak.

Banjir Respons

Karena respon yang begitu besar, pengelola akun ini mulai membuat merchandise resmi. Tak hanya itu, 10% dari setiap penjualan merchandise tersebut akan didonasikan ke komunitas peduli kesehatan mental bernama Young Minds.

Tak berhenti sampai disitu saja. Telur ini begitu viral hingga banyak perbincangan dan meme yang berdatangan. Telur ini juga berhasil menjadi trending topic di Twitter.

Bahkan, banyak akun resmi yang ikut larut dalam bandwagon #EggGang ini. Misalnya seperti cuitan dari akun OnePlus dan Xiaomi ini.

OnePlus membuat telur ini seolah-olah menjadi produk terbarunya, lengkap dengan kotak penjualan.

Xiaomi juga “meluncurkan produk barunya”, yakni Mi Smart Egg. Cuitan ini seakan-akan memperlihatkan fitur dari telur ini.

Dikala sebuah telur dapat menguasai sosial media, bahkan mengalahkan artis ternama, Mungkin inikah saatnya telur berjaya? Tak ada yang tahu maksudnya, namun untuk sekarang kita nikmati saja kebahagiaannya.

BACA JUGA :  Spotify Siap Basmi Akun Pengguna Ad blocker Mulai Maret 2019

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga