Menu Tutup

Aktor Kawakan Bruno Ganz Meninggal Dunia

Hai, MedForians!
Berita duka hadir dari salah satu aktor kawakan yang sempat menjadi Hitler di film Downfall, Bruno Ganz. Aktor berusia 77 tahun tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Dilansir dari laman BBC, aktor asal Swiss tersebut meninggal dunia di rumahnya pada Jumat (15/2) malam. Ia meninggal dunia akibat kanker usus besar yang dideritanya. Penyakit kanker tersebut sudah didagnosa oleh dokter ketika Bruno Ganz masih hadir di acara Salzburg Festival di Austria pada musim panas tahun lalu.

Selain sebagai Hitler di film Downfall, atau di Jerman dikenal sebagai Der Untergang pada 2004 silam, aktor kelahiran 22 Maret 1941 ini dikenal sudah aktif berakting di banyak film. Diantaranya adalah Nosferatu the Vampyre (1979), Wings of Desire (1987), Faraway, So Close! (1993), The American Friend (1977), dan The Boys from Brazil (1978). Terakhir, Bruno Ganz bermain sebagai Verge di film besutan sutradara Lars von Trier, The House That Jack Built pada 2018 lalu.

BACA JUGA :  Robert Pattinson Gantikan Peran Ben Affleck Sebagai Batman
Bruno Ganz
Bruno Ganz sebagai Adolf Hitler

Berbagai penghargaan telah banyak diraih Ganz, terutama ketika menjadi aktor Adolf Hitler di Der Untergang. Di tahun 2004, ia sempat meraih penghargaan di European Film Awards dan Bavarian Film Awards. Selain itu, di tahun 2005 bersama film Der Untergang, ia juga mendapatkan penghargaan tertinggi di Goldener Gong dan Jupiter Prize, Jerman.

Redaksi turut berduka cita sekaligus berbela sungkawa atas kabar meninggalnya aktor kawakan Bruno Ganz.

BACA JUGA :  Robert Pattinson Gantikan Peran Ben Affleck Sebagai Batman

Sebagai penutup, berikut redaksi sertakan salah satu scene terkenal dari Hitler:

Sumber: BBC

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×