Berkat Yuru Camp, Pendapatan Pariwisata di Yamanashi Meningkat!

Pop Kultur 1 Mar 2019

Hai, MedForians!

Seri Yuru Camp karya Afro telah memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi, khususnya dari bidang pariwisata di Prefektur Yamanashi. Hal ini disebabkan karena banyaknya fans yang ingin berkunjung untuk berkemah seperti Nadeshiko dan Shimarin. Selain itu, mereka juga turut berpartisipasi dalam acara-acara lokal.

Survei yang diterbitkan pada 20 Februari memberikan detail lebih jelas pada keuntungan moneter sebenarnya dari prefektur berkat Yuru Camp. Baik Universitas Yamanashi dan Manajemen Konsultasi Yamanashi Chuo Bank mengeluarkan survei dan melakukan wawancara di daerah tersebut untuk mengukur efek seri ini terhadap perekonomian. Survei menemukan bahwa lewat lima acara yang diadakan pada tahun 2018 menghasilkan 85 juta yen dan pengunjung menghabiskan 40% lebih dari rata-rata turis di masa lalu. Sekitar 83% penduduk Minobu merasa Yuru Camp berperan atas peningkatan ini.

Yuru Camp adalah sebuah seri terbitan majalah mingguan Manga Time Kirara Forward. Seri ini bercerita tentang Kagamihara Nadeshiko dan Shima Rin yang suka berkemah. Berbeda dengan Rin yang lebih suka solo camp, Nadeshiko justru lebih suka berkumpul dengan teman-teman, ditambah lagi jika banyak makanan.

Seri ini diadaptasi menjadi anime yang ditayangkan dalam 12 episode dimulai dari 4 Januari 2018 lalu. Adaptasi ini dibuat oleh studio C-Station. Musim kedua, anime pendek, dan film untuk seri ini tengah direncanakan.

Pemandangan Danau Motosu, yang didatangi Shima Rin dan Nadeshiko di episode pertama Yuru Camp.
Pemandangan Danau Motosu, yang didatangi Shima Rin dan Nadeshiko di episode pertama Yuru Camp.

Seri Yuru Camp berlatar di Prefektur Yamanashi, sebuah prefektur yang berada di bawah kaki Gunung Fuji yang mendunia. Prefektur ini terletak di wilayah Chūbu, berbatasan dengan Tokyo, Prefektur Kanagawa, Saitama, Shizuoka, dan Nagano. Prefektur ini dikenal dengan Lima Danau yang memiliki pemandangan indah berlatar Gunung Fuji. Kelimanya antara lain: Motosu, Sai, Kawaguchi, Shōji, dan Yamanaka.

Kamu dapat membuka situs web berikut untuk melihat perbandingan antara latar dalam anime dan tempat sebenarnya. Sama-sama indah, bukan?

Sumber: Anime News Network

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.