Menu Tutup

Cygames Ambil Alih Pengerjaan Game Granblue Fantasy: Relink

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari perkembangan game Granblue Fantasy: Relink. Cygames mengumumkan pada Selasa (5/2), bahwa kerjasama mereka dengan Platinum Games dalam pengerjaan Granblue Fantasy: Relink secara resmi telah berakhir.

Kontrak untuk proyek ini dikabarkan sudah habis dan tidak diperpanjang. Proses pengembangan Granblue Fantasy: Relink kini 100% ditangani sendiri oleh Cygames.

Dalam pernyataan resminya, Cygames menegaskan komitmen untuk memastikan bahwa kualitas game ini tidak akan berubah dan akan memenuhi ekspektasi gamer yang ada. Tidak dijelaskan apakah pemutusan hubungan kerjasama ini berarti tetap “meneruskan” pondasi yang sudah ditawarkan Platinum Games, atau memulai segala sesuatunya kembali dari awal.

Selain Cygames, Platinum Games yang dikenal dengan Game seperti Metal Gear Rising, Bayonetta, hingga NieR: Automata, juga memberikan pernyataan resminya terkait pemberhentian kerjasama ini. Di website resminya, nama maupun logo game Granblue Fantasy: Relink bahkan sudah dicabut. Berikut pernyataan resminya:

BACA JUGA :  Terlalu Vulgar, Stream EVO Japan Dihentikan Sementara

“While we, PlatinumGames, have been working with Cygames in co-development of the upcoming console game Granblue Fantasy: Relink, we officially announce our contract on the project has come to an end. Development will still continue, but be handled solely by Cygames’ internal development team.”

Game Granblue Fantasy: Relink direncanakan bakal hadir dalam berbagai versi bahasa, yakni Inggris, Prancis, Italia, Jerman, dan Spanyol. Game-nya sendiri bakal menghadirkan cerita baru. Game ini disutradarai Tetsuya Fukuhara. Hideo Minaba akan mendesain karakter, dan kolaborasi Nobuo Uematsu – Tsutomu Narita mengaransemen musiknya.

Para seiyuu yang bermain di game mobile-nya maupun anime, juga dipastikan hadir. seperti Lyria (CV: Nao Tōyama), Vyrn (CV: Rie Kugimiya), Katalina (CV: Miyuki Sawashiro), Rackam (CV: Hiroaki Hirata), Io (CV: Yukari Tamura), Eugen (CV: Keiji Fujiwara), dan Rosetta (CV: Rie Tanaka). Selain itu, sang tokoh utama yang masing-masing berbeda jenis kelamin bakal diisi oleh Yuuki Ono dan Hisako Kanemoto

BACA JUGA :  Siap Rilis September 2019, Game Catherine: Full Body Versi Inggris Luncurkan Trailer Terbaru

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll