Menu Tutup

Dua Single dari Film Love Live! Sunshine!! Dapat Sertifikasi Gold Disc

Hai MedForians!

Dua single insert dari film terbaru Love Live! Sunshine!! mendapatkan sertifikasi Gold Disc, apa saja lagunya?

Diumumkan oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (Recording Industry Association of Japan (RIAJ)), dua single terbaru Aqours yang merupakan lagu sisipan dari film Love Live! Sunshine!! berhasil meraih gelar sertifikasi Gold Disc! Dua single tersebut adalah “Bokura no Hashittekita Michi wa… / Next SPARKLING!!” dan “Tousou Meisou Möbius Loop / Hop? Stop? Nonstop!”. Gelar Gold Disc sendiri diberikan kepada rilisan single/album musik yang terjual di atas 100 ribu kopi.

Dengan gelar tersebut, tercatat sudah ada enam single dari anime Love Live! Sunshine!! yang berhasil mendapatkan sertifikasi Gold Disc. Empat single Aqours yang sebelumnya berhasil meraih prestasi serupa adalah “Kimi no Kokoro wa Kagayaiterukai?” pada Oktober 2015, “Koi ni Naritai AQUARIUM” pada April 2016, “Mirai no Bokura wa Shitteruyo” pada Oktober 2017, dan “Thank you, FRIENDS!” pada Agustus 2018.

BACA JUGA :  Bersiaplah, Set Blu-Ray Film "Love Live! Sunshine!!" Akan Dirilis Juli 2019!

Single ketiga dari film ini yang berjudul “Believe again/Brightest Melody/Over The Next Rainbow” telah dirilis di Jepang sejak 6 Februari lalu. Grup idol “rival” Saint Snow kembali muncul di single ini. Pada hari pertama perilisannya, single ini berhasil meraih peringkat ketiga pada chart harian Oricon. Patut dinantikan apakah single tersebut juga berhasil meraih sertifikasi Gold Disc seperti dua single film Love Live! Sunshine!! sebelumnya.

Love Live! Sunshine!! adalah salah satu seri anime yang ditayangkan pada musim panas 2016. Serial yang masih digarap oleh Sunrise ini menjadi sekuel dari anime Love Live! School Idol Project. Anime ini telah ditayangkan sebanyak 2 musim pada 2016 dan 2017. Cerita di animenya kemudian bersambung ke dalam film berjudul Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over The Rainbow yang akan dipastikan tayang di Indonesia pada Maret mendatang.

BACA JUGA :  Mangaka Lone Wolf & Cub, Kazuo Koike Wafat

Selain anime, proyek mix-media yang digagas oleh Sunrise, Lantis, dan ASCII Media Works ini juga merilis single, album, manga, novel ringan, dan juga menggelar konser idol langsung. Selain di Jepang, pada tahun 2019 Aqours juga akan menggelar rangkaian tur konser Asia di tiga negara, yaitu Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×