Menu Tutup

Film Anime Mirai Menangkan Nominasi Annie Awards

Hai, MedForians!
Berita terbaru kembali hadir dari Film Mirai. Film garapan Mamoru Hosoda ini meraih penghargaan di ajang Annie Awards, Sabtu (2/2).

Di ajang Annie Awards yang ke-46 ini, Film Mirai yang disutradarai oleh Mamoru Hosoda memenangkan penghargaan untuk kategori Best Animated Independent Feature (Film Animasi Panjang Independen Terbaik). Mirai mengalahkan Film-film lain yang dinominasikan dalam kategori ini, seperti MFKZ (Mutafukaz) milik Studio 4°C, Ankama, Ce Magnifigue Gâteau!, Ruben Brandt, Collector, dan Tito and the Birds.

Hosoda pun hadir dalam acara tersebut dan menerima penghargaannya secara langsung. Dalam pidato penerimaannya, dia menjelaskan bagaimana anak-anaknya sendiri menginspirasi cerita dalam film ini.

Film Mirai juga berhasil masuk nominasi kategori “Outstanding Achievement for Writing in an Animated Feature Production” (Prestasi Luar Biasa untuk Penuliaan Cerita dalam Produksi Film Animasi Panjang). Namun, dikalahkan oleh film animasi superhero Spider-Man: Into the Spider-Verse yang diproduseri oleh Phil Lord dan Rodney Rothman. Selain itu, film Spider-Man: Into the Spider-Verse juga memenangkan kategori utama Best Animated Feature (Fitur Animasi Panjang Terbaik) tahun ini.

BACA JUGA :  Film Anime Frame Arms Girl Siap Rilis Juni 2019

Annie Awards sendiri merupakan ajang yang digelar oleh International Animated Film Society, atau dikenal dengan ASIFA-Hollywood. Acara ini merupakan penghargaan untuk prestasi dalam film animasi tahunan.

ASIFA-Hollywood menambahkan, adanya kategori Best Animated Independent Feature dalam penghargaan ini sejak 2016 bertujuan untuk, tidak sekedar mengenali film panjang yang dirilis di seluruh dunia, tetapi juga mengetahui animator independen, studio internasional, anime, dan produksi khusus yang mungkin belum mendapatkan perhatian yang layak.

BACA JUGA :  Tayang 6 April, Anime Mix Umumkan Jajaran Seiyuu

Sumber: Anime News Network, Kaori Nusantara

Baca Juga