Menu Tutup

Film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire Bakal Tayang di Asia Tenggara

Film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire Bakal Tayang di Asia Tenggara

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari kisah Conan Edogawa yang bakal berlanjut ke dalam film terbarunya berjudul Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjō no Fist). Film anime yang diadaptasi dari manga karya Aoyama Gosho ini diumumkan bakal diputar di Asia Tenggara.

Diumumkan melalui laman Facebook resmi milik Odex, Jumat (22/2), Film ke-23 ini yang akan diputar perdana di Jepang 12 April mendatang, bakal ditayangkan di Asia Tenggara pada Juni-Juli 2019. Laman resminya juga menayangkan video trailer berdurasi 90 detik. Berikut rincian jadwal prediksi penayangan filmnya:

• Singapura – awal Juni 2019
• Malaysia – akhir Juni 2019
• Indonesia – pertengahan Juni 2019
• Filipina – pertengahan Juli 2019

Meski begitu, Odex belum mengumumkan tanggal resmi pemutaran film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire di Asia Tenggara.

Tomoka Nagaoka bakal menyutradarai film Conan yang ke-23 ini, dan Takahiro Okura mengerjakan skrip naskah. Katsuo Ono akan kembali mengaransemen dan mengkomposisi musiknya. Hiroomi Tosaka, vokalis Sandaime J Soul Brothers dari band Exile Tribe, akan menyanyikan lagu tema berjudul “Blue Sapphire.”

Sejumlah Seiyuu utama yang bermain di seri tv-nya juga dipastikan kembali. Diantaranya adalah Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, dan Kappei Yamaguchi yang masing-masing berperan sebagai Conan Edogawa, Ran Mouri, Kogoro Mouri, dan Kaito Kid. Seiyuu tamu juga dimasukkan ke dalam pemeran tambahan, dimana Ikusaburo Yamazaki bermain sebagai Leon Lo dan Mayuko Kiwakita sebagai Rachel Cheong.

Film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire bakal menjadi film Detective Conan pertama yang ber-setting di luar Jepang. Film ini mengambil setting tempat di Singapura. Marina Bay Sands, salah satu tempat terkenal di Singapura, akan menjadi tempat kasus pembunuhan kali ini. Plot cerita juga akan menghadirkan permata besar “Blue Sapphire,”, yang tenggelam di dalam samudra pada abad ke-19.

Film ini juga bakal menjadi pusat konflik antara Kaitō Kid, Makoto Kyōgoku, dan Conan Edogawa. Ini juga menjadi penanda kembalinya Kaito Kid, yang terakhir muncul di film Detective Conan: Sunflowers of Inferno, pada 2015 lalu.

Sumber: Anime News Network, Odex Indonesia

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×