Menu Tutup

Gelaran Comic Frontier 12 Berhasil Dapatkan Atensi Media Nasional!

Gelaran Comic Frontier 12 Berhasil Dapatkan Atensi Media Nasional!

Hai, MedForians!

Otsukare Comifuro 12! Itulah kata yang sering diucapkan setelah dua hari ajang karya kreatif circle Indonesia ini digelar di Balai Kartini, Jakarta.

Gelaran yang diadakan setahun dua kali ini berhasil menunjukkan eksistensinya di dunia industri kreatif dalam negeri. Buktinya, ajang Comic Frontier 12 ini berhasil mendapatkan atensi media berskala nasional.

Media-media tersebut adalah Rajawali Televisi, dan tvOne. Dalam liputan berita masing-masing televisi tersebut, ajang Comifuro 12 mendapat sambutan baik.

Dalam program Lensa Indonesia Sore di RTV pada siang tadi (24/02), reporter RTV memberitakan mengenai apa saja yang ada di event ini. Sorotan kamera tertuju pada para pengunjung dan merchandise yang dijajakan. Tak berhenti disitu saja, Cosplayer pun juga ikut dibahas dalam liputan ini. Meskipun salah satu cosplayer ada yang harus terkena sensor, namun liputan ini bisa menjadi bukti jika event ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

BACA JUGA :  Sutradara Ghost in the Shell Bakal Buat Seri Anime, Rilis Tahun 2020

Selain liputan dari Rajawali Televisi tersebut, program Kabar Siang yang ditayangkan tvOne siang tadi (24/02) juga ikut memberitakan hal ini. Komik lokal “Si Buta dari Gua Hantu” menjadi bahasan utama dalam liputan tersebut. Saat diwawancara, kreator komik tersbut banyak menjelaskan mengenai komik dengan cerita asli Indonesia. Selain itu, ia menjelaskan sedikit mengenai acara Comifuro dan harapannya tentang dunia industri kreatif Indonesia kedepannya.

BACA JUGA :  Kei Takebuchi Hadir sebagai Guest Star Gelar Jepang UI 2019

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

MedForians Wajib Baca Ini!