Menu Tutup

Helmy Yahya: Insya Allah TVRI Ganti Logo Maret Ini

Hai, MedForians!

Kabar bahwa TVRI akan segera mengganti logonya semakin terdengar jelas. Dan kini tanggal pergantian logo TVRI sudah semakin jelas terungkap.

Melalui akun sosial media resmi TVRI Nasional, mereka telah membocorkan rencana mengenai pergantian logo ini.

Tak hanya itu, melalui akun sosial media miliknya, Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mulai memberi tanda-tanda pergantian logo TVRI. Ini akan menjadi logo kedelapan setelah 56 tahun mengudara. Ia juga mengungkapkan kapan TVRI akan mengganti logo.

Direktur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Jaya Putra juga mengunggah video teaser logo baru saluran pemersatu bangsa ini pada akun Instagramnya.

Pada video tersebut, terdapat tiga lingkaran yang saling bersatu dan kemudian membentuk sebuah “logo”. Akhirnya video tersebut ditutup dengan kata “Segera”.

Televisi Republik Indonesia sudah beberapa kali mengganti logonya sejak pertama kali bersiaran pada tahun 1962. Terhitung sudah 7 kali lembaga penyiaran publik ini mengganti logonya. Ini akan menjadi logo kedelapan setelah 56 tahun mengudara.

Penggantian logo tersebut adalah salah satu langkah untuk mengubah citra stasiun televisi kebanggaan Indonesia ini menjadi lebih kekinian. Terlebih, lembaga penyiaran publik tersebut merupakan stasiun televisi pertama di Indonesia, sekaligus legenda hidup. Namun kini, TVRI yang dahulu jadi sarana hiburan dan edukasi pilihan rakyat Indonesia, kini hanya bisa menjadi penonton ditengah persaingan dunia media yang semakin berat. TVRI dianggap terlalu ‘outdated’ dan kurang bisa menggaet penonton baru. Diharapkan dengan penyegaran ini, TVRI dapat kembali dicintai dan menjadi pilihan masyarakat ditengah arus “perang rating” oleh sebagian stasiun TV nasional.

Linimasa perubahan logo TVRI dari masa ke masa.

Semoga nantinya penggantian logo ini akan menjadi pertanda baik untuk kembalinya saluran yang telah Menjalin Persatuan dan Kesatuan selama 56 tahun dan mewujudkan slogan #KamiKembali seperti yang digaungkan.

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×