Menu Tutup

Ikut Perang Sub-Brand, Vivo Luncurkan iQOO

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari salah satu pabrikan ponsel China, Vivo. Vivo mengikuti jejak Huawei, Oppo, dan Xiaomi untuk merilis sub brand bernama iQOO.

Dilansir dari Kompas Tekno, pihak Vivo mengkonfirmasi kehadiran merek ponsel anyar besutannya itu melalui akun resmi iQOO di jejaring sosial China, Weibo, awal pekan ini. Pada situs micro-blogging tersebut, profil Weibo sub brand tersebut tercantum dimiliki oleh “Vivo Mobile Communications Co., Ltd”. Postingan pertamanya hanya tertulis: “Hello, this is iQOO”, yang kemudian langsung dibalas oleh akun Vivo di platform tersebut.

iQoo
Akun iQoo di situs weibo

Dalam waktu beberapa jam setelah pertama muncul, akun tersebut telah berhasil mendapatkan 24.846 followers. Namun, hingga berita ini diturunkan, masih belun ada info lebih lanjut terkait ponsel yang akan diusung oleh sub brand tersebut.

BACA JUGA :  Agustus Ini, Dua Brand Lokal Siap Luncurkan Produk Smartphone Baru

Sebuah rumor menyebutkan bahwa iQOO akan menyasar pasar high end, dengan kisaran harga 5.000 yuan atau sekitar Rp 10,3 juta ke atas. Dengan banderol tinggi, ponsel besutan sub brand dari Vivo ini diperkirakan bakal menggunakan teknologi terbaru dengan yang setara dengan ponsel flagship. Rumor lainnya menyebutkan bahwa ada kemungkinan kalau Vivo akan menyasar segmen premium gaming melalui brand ini.

Sebelum Vivo merilis sub brand iQOO, pabrikan ponsel asal China lainnya sudah terlebih dahulu merilis sub brans ponsel untuk menjangkau pasar yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah Huawei dengan Honor, Oppo dengan Realme, dan Xiaomi dengan Redmi.

Vivo agaknya akan membeberkan informasi lebih detil terkait sub brand-nya dalam waktu dekat. Namun sebuah bocoran info menyebutkan untuk mengetahui rupa smartphone perdana iQOO tampaknya akan bisa didapatkan besok. Pasalnya, brand ini menjanjikan akan memberikan sebuah smartphone iQOO untuk satu orang netizen China yang beruntung.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis, Advan G2 Pro Hadirkan RAM 3 GB

Sumber: Kompas Tekno, tek.id

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×