Kamen Rider Kehabisan Lokasi Syuting di Jepang

Pop Kultur 26 Feb 2019

Hai, MedForians!

Kabar mengejutkan datang dari dunia tokusatsu, lebih tepatnya terkait dengan serial Kamen Rider. Serial super hero yang legendaris ini telah kehabisan tempat syuting di negaranya sendiri!

Kabar ini muncul pada 17 Februari lalu di acara screening film Kamen Rider 555 (Faiz): Paradise Lost, dimana film keluaran 2003 ini diputar kembali di bioskop Toei yang terletak di Shibuya, dan dihadiri oleh aktor Kento Handa (pemeran Takumi Inui/Kamen Rider Faiz di serial Kamen Rider 555) dan produser Shinichiro Shirakura.

Setelah acara screening selesai, di mulai sesi tanya jawab. Disini Shirakura mengatakan sejakĀ Kamen Rider 555 (Faiz) tamat, seri Kamen Rider mulai menambahkan banyak adegan yang cukup “esktrim”. Adegan-adegan “esktrim” ini menyebabkan lokasi yang mengijinkan syuting menjadi lebih sedikit. Shirakura khawatir kelak syuting Kamen Rider tidak bisa dilakukan di Jepang lagi.

Regulasi-regulasi dari pemerintah Jepang juga membuat syuting makin sulit untuk dilakukan. Selain memerlukan ijin kota atau prefektur setempat agar bisa mengadakan syuting di tempat-tempat yang ada di kota/prefektur tersebut, warga sekitar juga perlu memberikan ijin sehingga proses perijinannya memakan waktu yang sangat lama, yang banyak di protes pembuat film. Kota besar seperti Tokyo dikenal sering langsung menolak permintaan akibat ramainya kota. Penduduk setempat juga bisa menolak syuting bahkan saat waktu tengah malam bila ada adegan kekerasan atau pengejaran mobil.

Apa ini artinya produksi Kamen Rider kedepannya akan syuting di negara lain? Apakah Kamen Rider akan bernasib sama dengan Power Rangers yang sebelumnya syuting di negara asalnya Amerika Serikat sampai akhirnya mereka mulai mengadakan syuting di Selandia Baru sejak 2003 hingga kini?

Sumber: AnimeNewsNetwork

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.