Fantastis! Kaset Game NES Super Mario Bros Laku 1,4 Miliar

Gaming 17 Feb 2019

Hai MedForians!
Berita terbaru hadir dari dunia game. Sebuah cartridge konsol game Nintendo Entertainment System (NES) Super Mario Bros laku terjual dengan harga 100.150 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Dilansir dari Kompas Tekno, Sabtu (16/2), pembelinya adalah sekelompok kolektor di acara pelelangan yang berlangsung di Heritage Auctions, AS, pada tanggal 6 Februari lalu.

Cartridge atau kaset game Super Mario Bros yang bersangkutan diklaim merupakan kaset game terlangka dan termahal sepanjang sejarah. Ada beberapa faktor yang membuatnya super langka dan dihargai selangit.

Kok Bisa?

Pertama, kaset game itu masih dilapisi oleh stiker original dan masih disegel rapat. Ini artinya cartridge masih belum dibuka.

Kedua, kaset yang dilelang itu merupakan versi uji coba pasar yang dirilis dengan jumlah terbatas untuk perangkat NES pada pertengahan 1980 silam di New York dan Los Angeles.

Bahkan sebuah perusahaan pengukur kondisi kelayakan kaset game bernama Wata Games mengatakan bahwa kaset game yang dilelang itu memiliki skor pengemasan “9,4” atau kondisi “Near Mint”, dan kondisi segel dengan tingkat “A++” yang menunjukkan kondisi sangat baik.

“Kaset game ini merupakan satu-satunya kaset uji coba pasar yang dirilis oleh Nintendo, yang kondisinya masih disegel,” ujar pihak Wata Games.

Dengan kondisi cartridge yang masih dalam keadaan baik, memang tak aneh jika kaset game itu dibanderol dengan harga yang sangat fantastis.

Tak hanya kaset Super Mario Bros saja yang pernah laku dijual dengan harga di atas 100.000 dollar AS, Pada 2014 lalu, kaset game NES langka berjudul Nintendo World Championship juga dijual dengan harga yang fantastis yaitu 100.088 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar di platform e-commerce eBay.

Sumber : Kompas Tekno, enGadget

Tag

Deva Satria

Riajuu Otaku | Random People | Like Talking and Discussing about Technology & Otomotive | Amateur Virus Tester | Work at Media Formasi as Social Media Administrator & Author