Kolaborasi Trans Media-SM Entertainment Siap Ciptakan I-Pop

Media 22 Feb 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari perusahaan media ternama Trans Media. PT Trans Media Corpora meneken Head of Agreements (HoA) dengan raja industri Kpop Korea Selatan, SM Entertainment untuk kolaborasi industri hiburan Korea-Indonesia.

Dilansir dari CNBC Indonesia, HoA ini berisi 4 kerjasama strategis, yakni talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung; CEO Transmedia, Atiek Nur Wahyuni; Chairman SM Entertainment Group, Lee So Man; CEO SM Entertainment, Han Se Min; dan CEO SM Entertainment South East Asia, Han Kyoung Jin.

Lewat kerja sama ini SM dan Trans Media akan mengembangkan industri Indonesian Pop (I-pop) untuk promosi budaya Indonesia ke pentas dunia. Kedua perusahaan raksasa ini akan kerja sama mengembangkan talenta lokal dan konten berkualitas internasional.

“Joint venture ini melalui proses yang panjang. Tentu kita berharap joint venture ini bisa beri manfaat yang baik bagi kedua negara, khususnya di bidang ekonomi kreatif,” ujar Chairul Tanjung dalam acara di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (21/2).

SM sendiri merupakan salah satu pelopor Korean Wave dan berpengalaman tingkat dunia. Mereka akan berbagi pengalaman dalam implementasi manajemen mereka melahirkan artis artis Kpop dunia, mulai dari seleksi peran, pelatihan, produksi, marketing, dan talent management.

Sebelumnya, SM dan Trans Media telah meneken nota kesepahaman pada September tahun lalu.

Sebagai proyek perdana, SM dan Trans Media akan menghadirkan kolaborasi penyanyi Rosa dan Lee Teuk (leader boyband ‘Super Junior’), yang karyanya ditargetkan meluncur di semester dua tahun ini.

Rossa dan Lee Teuk ketika hadir di acara penandatanganan HoA SM dan Trans Media (sumber: CNBC Indonesia)

Sumber: CNBC Indonesia

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.