Kreator Manga “Though You May Burn to Ash” Wafat

Pop Kultur 1 Mar 2019

Hai, MedForians!
Berita duka hadir dari mangaka Tatoe Hai ni Nattem (Though You May Burn to Ash) Kakashi Oniyazu yang dikabarkan meninggal dunia.

Berita duka ini disampaikan oleh akun Twitter resmi milik majalah bulanan Dragon Age, Selasa (26/2). Diketahui, Oniyazu meninggal dunia pada 2 Februari lalu.

Dalam kicauan terakhirnya di Twitter pada 26 Januari lalu, Oniyazu mengatakan bahwa dirinya tengah menderita paroxysmal atrioventricular block. Ia dianjurkan oleh dokter untuk segera melakukan operasi untuk pemacu jantung.

Akibat dari kejadian ini majalah milik Square Enix, Young Gangan membatalkan manga “Tatoe Hai ni Nattemo” yang tengah dalam publikasi. Manga ini direncanakan bakal melakukan debut dalam majalah Young Gangan pada edisi ke-4 yang dipublikasi pada 1 Februari 2019.

Kakashi Oniyazu meluncurkan manga tersebut pada tahun 2015. Volume keempat dari manga ini telah disebarluaskan pada Juli 2018. Volume ke-6 manga ini akan dijadwalkan akan dipublikasi pada 25 April mendatang. Manga ini juga mendapat perilisan di Amerika Utara dengan Yen Press sebagai pemegang lisensinya.

Oniyazu sebelum ini telah meluncurkan adaptasi manga dari light novel Masamune Kuji dan Tsukune Taira yang berjudul “Ecstas Online”. Dragon Age bertindak sebagai penerbit dari adaptasi ini dan tengah dalam publikasi untuk volume selanjutnya.

Beberapa karya yang Oniyazu gambar diantaranya seperti spinoff manga dari “Date A Live” yang berjudul “Date Ast Like”. Manga spinoff ini dirilis dalam 4 volume dan total memiliki 24 chapter.

Redaksi mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Kakashi Oniyazu. Semoga beliau dapat beristirahat dengan tenang.

Sumber: Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.