Lawan Hoax, Relawan Jokowi Motion Bikin Girl Band

Pop Kultur 8 Feb 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir di tengah panas-panasnya menjelang Pemilu 2019. Salah satu tim relawan dari pasangan capres-cawapres melakukan tindakan kreatif dalam upaya kampanye melawan hoax sekaligus menggaet kaum milenial, dengan membentuk girl band ala K-Pop, JKM19.

Dilansir dari Detik.com, Jumat (9/2), Relawan Jokowi Motion membuat video klip girl band untuk berkampanye pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Tujuannya, Jokowi Motion ingin melawan berita palsu atau hoax.

“Jokowi motion sebagai relawan yang mostly adalah generasi milenial merasa kampanye kita penuh dengan kegaduhan hoax, banyak berita yang membuat kami kaum milenial malah menjadi tidak ingin melihat berita-berita politik,” kata Ketua Umum Relawan Jokowi Motion Nike Supit.

Nike mengatakan personil girl band yang tampil dalam video klip itu tidak diseleksi. Mereka juga bagian dari Jokowi Motion di daerah Jawa Barat.

Selain itu, muncul ide video klip itu lantaran ingin mengedepankan kampanye kreatif. Video itu juga bernuasa K-Pop yang digemari generasi milenial.

“Nah, kami selalu mengedepankan kampanye kreatif, muncullah ide membuat lagu ceria, bernuansa K-pop (yang banyak digemari milenial Indonesia juga), dan liriknya membawa optimisme. Jadilah JKM19 yakni JoKowiMa’ruf Amin 2019,” ujar Nike.

Lokasi video itu terlihat di tepi pantai, Nike menjelaskan ingin melihatkan personel sedang terdampar di pantai yang kebingungan. Namun, setelah mendengarkan pesan capres petahana Jokowi menjadi optimis.

“JKM19 terlihat terdampar di sebuah pulau, dan terlihat bingung. Namun JKM19 mendengar pesan Pak Jokowi untuk terus meneruskan perjuangan pahlawan Indonesia untuk terus optimis,” jelas dia.

“Di tengah cerita JKM19 juga mendapat surat botol dari Pasangan Capres 01 Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yakni OPTIMIS
OPTIMIS, OPTIMIS,” imbuh dia.

Penasaran seperti apa girl band JKM19? Berikut redaksi sertakan video klipnya berdurasi 2 menit 58 detik ini, yang sudah mencapai 5000an lebih views :

Sumber: Detik.com

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.