Menu Tutup

Manga Kanata no Astra Dapatkan Adaptasi Anime

Hai, MedForians!
Berita terbaru bagi MedForians yang mengikuti manga Kanata no Astra. Sang mangaka Kenta Shinohara mengungkapkan pada hari Selasa (5/2), bahwa manga Kanata no Astra (Astra Lost in Space) akan dijadikan anime.

Pengumuman adaptasi anime dari Kanata no Astra ini bersamaan dengan perilisan situs web resminya yang dilakukan oleh penerbit Shueisha. Anime-nya sendiri direncanakan akan tayang pada tahun ini.

Studio Lerche bakal memproduksi anime-nya. Posisi sutradara bakal diisi Masaomi Andou, Norimitsu Kaihou menggarap komposisi skrip serialnya, dan Keiko Kurosawa bertanggung jawab terhadap desain karakter.

Manga Kanata no Astra karya Kenta Shinohara ini telah dirilis di situs Shounen Jump+ pada Mei 2016 lalu, dan tamat di bulan Desember 2018 dengan total 49 chapter. Shueisha selaku penerbit menerbitkan manga tersebut dalam lima volume, yang mana edisi terbarunya dirilis pada Februari 2018. Awal tahun 2019, manga karya Shinohara ini juga menjadi nominasi di ajang Manga Taisho Awards ke-12.

BACA JUGA :  Lima Episode Perdana Anime Kimetsu no Yaiba Bakal Diangkat Sebagai Film

Manga-nya sendiri menceritakan tentang para siswa SMA Caird yang memulai kemah di sebuah planet. Kemudian, sebuah cahaya misterius muncul disekitar mereka dan melontarkan 9 orang dari mereka ke ruang angkasa yang jauhnya 5012 tahun cahaya dari bumi. Setelah itu kesembilan murid tersebut menemukan sebuah kapal luar angkasa tak berawak dan memulai perjalanannya pulang kembali dengan kapal bernama Astra tersebut.

Sumber: Anime News Network, MAL

Baca Juga