Mazinger Z dan Transformers Siap Bertempur Maret Mendatang

Pop Kultur 9 Feb 2019

Hai, MedForians!

Seperti yang diumumkan Tokyo Book Store Village Books, “Leluhur” para Super Robot Mazinger Z akan dipertemukan dengan Makhluk Robotik Super Transformers dalam sebuah crossover spesial dalam satu buku komik.

The crossover that is More Than Meets The Eye
Manga yang berjudul Mazinger Z Vs. Transformers ini adalah sebuah crossover yang untuk pertama kalinya mempertemukan dua serial robot legendaris di Jepang; seri manga dan anime Mazinger Z karangan sang pencipta Devilman Go Nagai dan seri mainan Transformers milik perusahaan mainan Hasbro di Amerika Serikat dan Takara Tomy di Jepang. Manga ini juga mengumpulkan enam illustrator terkemuka Jepang untuk menggambarkan manga ini seperti layaknya buku komik buatan Amerika dengan halaman-halaman yang penuh warna.

Keenam illustrator tersebut adalah: Yuu Kinutani (The Apocalypse of Devilman, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex), Hayato Sakamoto (The Transformers: More than Meets the Eye, manga Transformers Legends terbitan Takara), Eiji Yoshioka (Illustrator komik Transformers ekslusif situs jual beli eHobby Comics), Kazumi Hoshi (Mazinkaiser SKL, Dino Getter), Hidetsugu Yoshioka (illustrator paket mainan Transformers Masterforce, Victory, dan Zone, eHobby, Henkei), dan Naoto Tsushima (illustrator paket mainan Henkei! Transformers, beberapa sampul untuk komik Transformers terbitan IDW Publishing). Go Nagai sendiri turun tangan untuk mendesain sampul versi normalnya.

Dilihat dari sinopsisnya, diceritakan pasukan Autobots yang heroik pimpinan Optimus Prime dan pasukan Decepticons yang jahat pimpinan Megatron tersedot ke dalam sebuah portal yang membawa mereka ke dunia dimana Mazinger Z pertama kali diaktifkan di Jepang. Kini, para Autobots harus bekerja sama dengan pilot dari Mazinger Z bernama Kouji Kabuto untuk menggagalkan rencana koalisi yang dibentuk oleh Decepticons dan musuh bebuyutan Kouji, Dr. Hell, dalam menguasai dunia.

Manga ini akan diterbitkan dalam 4 versi dengan sampul berbeda; versi normal, versi eksklusif Amazon Japan, dan dua versi eksklusif Village Books. Buku ini berisi 104 halaman yang berwarna dan dijadwalkan terbit pada 28 Maret 2019 mendatang, dengan harga retail 1980 yen.

Sumber: Village Books

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.