Menu Tutup

Mikio Ikemoto: “Saya Ingin Menamatkan Cerita Boruto Pada Volume 30”

Hai, MedForians!

Manga Naruto karangan Masashi Kishimoto dikenal sebagai manga Shonen yang cukup panjang, terhitung dari debutnya di tahun 1999, dan berakhir di tahun 2014 lalu, dengan total jumlah volume sebanyak 72 volume. Mikio Ikemoto, ilustrator dari komik Boruto: Naruto Next Generations rupanya mengaku bahwa ia tak ingin cerita Boruto, anak Naruto, berjalan terlalu panjang.

Melalui wawancara yang dilakukan oleh aplikasi Manga Plus milik penerbit Shueisha, Ikemoto ingin menamatkan cerita Boruto sebanyak 30 volume saja. Hal ini dikarenakan ia ingin keseluruhan cerita dari Naruto (yang mencakup 72 volume) dan anaknya cukup berjalan sekitar 100 volume saja.

Boruto merupakan sekuel dari manga Naruto, digambar oleh Mikio Ikemoto, yang sebelumnya bertanggung jawab sebagai asisten Masashi Kishimoto di manga Naruto terdahulu dengan naskah ditulis oleh Ukyo Kodachi yang sebelumnya menulis novel tentang Gaara dan sempat terlibat dalam pembuatan Boruto the Movie. Kishimoto sendiri bertindak sebagai supervisor untuk manga ini. Manga ini telah terbit di Jepang sejak tahun 2016 lalu. Manga ini menceritakan kisah petualangan Boruto Uzumaki, putra dari sang ninja legendaris sekaligus Hokage ke-7 Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga. Dia ingin membuktikan pada siapa saja kalau dia akan menjadi ninja yang hebat tanpa harus dikaitkan dengan ayahnya.

BACA JUGA :  Tayang April 2019, Anime Sewayaki Kitsune no Senko-san Umumkan Jajaran Seiyuu

Petualangan sang ayah dituturkan dalam manga Naruto karangan Masashi Kishimoto, yang pertama kali diterbitkan di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 1999 silam. Ditulis berdasarkan cerita one shot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, manga ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi seorang Hokage, pemimpin di desa ninja tempat tinggalnya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya manganya telah diangkat menjadi serial Anime sejak tahun 2002. Manga ini sendiri sudah tamat tahun pada bulan November 2014 lalu.

BACA JUGA :  Musim Kedua Anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon Diumumkan

Sumber: Manga Plus

Baca Juga