Menu Tutup

Nintendo dan LINE Mempersembahkan Dr. Mario World

Hai, MedForians!

Melalui cuitan dari akun Twitter resminya pada 1 Februari lalu, Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan merilis game terbaru dari serial game puzzle Dr. Mario yang berjudul Dr. Mario World untuk mobile phone/ponsel pintar.

Berdasarkan link menuju situs resmi Nintendo of Japan dalam cuitan tersebut, Nintendo akan bekerja sama dengan perusahaan aplikasi media sosial asal Korea Selatan LINE dan developer game NHN Emtertainment untuk mengembangkan game ini.

Masih belum ada informasi lanjut mengenai cara bermainnya, tetapi Nintendo mengungkapkan mereka akan menerapkan aspek yang sama dengan game mobile mereka sebelumnya yaitu Super Mario Run; Dr. Mario World bisa di download dengan gratis, tetapi player harus membeli beberapa level baru untuk menyelesaikan gamenya.

BACA JUGA :  Sambut Seri Terbaru Aikatsu: Aikatsu on Parade!

Game Dr. Mario pertama kali dirilis pada tahun 1990 untuk Nintendo Gameboy handheld. Cara bermainnya mirip dengan Tetris, dimana kita harus menghancurkan objek yang berjatuhan di layar dengan mencocokan warnanya. Bedanya objek di Dr. Mario adalah virus-virus yang harus dimusnahkan menggunakan kapsul yang dilemparkan Mario, yang berperan sebagai seorang dokter. Untuk menuju ke level berikutnya, player harus menghabisi virus-virus tersebut dengan mencocokan warna kapsul dengan virus yang ada di layar.

Game ini mendapat banyak respons positif dari para gamer dan sangat sukses dipasaran, sehingga mendapat banyak port ke console berbeda, remake, dan sequel, dengan game terbarunya sebelum Dr. Mario World berjudul Dr. Mario: Miracle Cure yang dirilis untuk Nintendo 3DS di tahun 2015 silam.

BACA JUGA :  Bulan November, City Hunter Live Action Rilis di Jepang

Kesuksesan seri game ini menjadi makin melonjak dengan kemunculan Dr. Mario sebagai salah satu playable character dalam serial game fighting Super Smash Bros. dimana dia memulai debutnya di Super Smash Bros. Melee yang dirilis di Nintendo GameCube pada tahun 2001.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×