Menu Tutup

Penulis Novel Ringan Cut & Paste de Kono Sekai de Ikiteiru Meninggal Dunia

Hai, MedForians!
Berita duka hadir dari dunia novel ringan. Penulis terkenal yang menulis novel ringan berjudul Cut & Paste de Kono Sekai de Ikiteiru (I Survive in this World Through Cut & Paste), Sakuya dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka ini diumumkan pada Jumat (8/2) lalu oleh situs resmi Tugikuru, salah satu anak perusahaan dari SB Creative Corp.. Sakuya dikabarkan meninggal dunia Minggu (27/1).

Diketahui dari akun Twitternya @Sakuya_Live, ia menderita penyakit cerebral hemorrhage sejak 2017, dan membuatnya harus berada di rumah sakit dalam waktu lama. Meski kemudian ia melanjutkan perawatan medis di rumah, namun penyakit tersebut tak sembuh, dan menyebabkan sebagian badannya mengalami stroke.

Sakuya sendiri memulai karya Cut & Paste de Kono Sekai de Ikiteiru (I Survive in this World Through Cut & Paste) pada September 2016, bersamaan dengan peluncuran website pribadinya, Shōsetsuka ni Narō (Let’s Become Novelists). Chapter terakhirnya rilis pada 21 Desember 2018. SB Creative Corp. melalui Tugikuru kemudian mencetak karyanya menjadi sebuah novel ringan di tahun 2017, yang juga diilustrasikan oleh PiNe.

Cerita novel ringannya sempat mendapatkan penghargaan Tugikuru Books’ Grand Prize. Volume ketiganya telah dirilis November tahun lalu, dan direncanakan volume keempat beredar pada Mei mendatang.

Novel ringan Cut & Paste de Kono Sekai de Ikiteiru (I Survive in this World Through Cut & Paste) juga mendapatkan adaptasi manga yang dibuat oleh Kōki Katō pada Mei 2018. Volume keduanya sendiri telah beredar 18 Januari lalu.

Redaksi mengucapkan turut berbela sungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Sakuya.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×