Menu Tutup

Pertama Kali Dalam Sejarah, Twitter Umumkan Jumlah Pengguna Harian

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari jejaring sosial yang dikepalai Jack Dorsey, Twitter. Twitter untuk pertama kalinya mengungkap jumlah pengguna harian pada publik.

Dilansir dari Kompas Tekno, data tersebut diambil dari sebuah laporan yang ditujukan pada para pemegang saham. Laporan menyebutkan bahwa Twitter memiliki 126 juta pengguna aktif setiap harinya selama kuartal empat (Q4) 2018 lalu.

Angka ini menurut Twitter, meningkat sembilan persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Rata-rata jumlah pengguna harian di Q4 adalah 126 juta, naik sembilan persen dari tahun ke tahun,” tulis pihak Twitter dalam laporannya.

“Kenaikan ini didorong oleh kombinasi pertumbuhan organik, pemasaran, dan peningkatan produk. Kami melihat angka pertumbuhan dua digit dalam lima dari 10 pasar global teratas kami,” lanjut mereka.

Angka ini lebih sedikit ketimbang jumlah pengguna harian Snapchat dan Facebook. Snapchat sendiri memiliki pengguna harian sebanyak 186 juta, sementara ada sekitar 1,52 miliar pengguna aktif Facebook setiap harinya.

Kendati demikian, jumlah ini sangat penting bagi Twitter yang tengah kembali tumbuh. Pasalnya sejak 2013, jumlah ini terus merosot. Angka ini sendiri tentu memberi gambaran besar tentang seberapa banyak orang yang masih aktif menggunakan Twitter setiap harinya.

Twitter sendiri pernah menyatakan, bahwa akan lebih mengutamakan stabilitas jangka panjang ketimbang pertumbuhan jumlah pengguna. Namun, langkah tersebut dianggap lebih mempersulit para pemegang saham dan investor dalam menilai perkembangan perusahaan.

Para investor tersebut kerap menggunakan data jumlah pengguna harian dan bulanan, serta data pengguna potensial yang dapat dijangkau oleh platform tersebut.

Sumber: Kompas Tekno

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×