Menu Tutup

Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime Akan Pensiun

Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime Akan Pensiun
Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime Akan Pensiun

Hai, MedForians!

Kabar duka datang dari Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime. Berikut adalah pesan khusus dari Sang “Regginator” sendiri:

Setelah 15 tahun bekerja di Nintendo of America dan 13 tahun menjabat sebagai Presiden dan COO untuk cabang dari Nintendo tersebut, Reggie akan segera pensiun dari jabatannya pada 15 April 2019 mendatang. Doug Bowser, selaku Senior Vice President of Sales and Marketing NOA (Nintendo of America), akan meneruskan posisi Reggie sebagai Presiden baru Nintendo Amerika.

Reggie pertama kali bekerja di Nintendo of America sebagai Executive Vice President of Sales and Marketing di tahun 2003 sebelum akhirnya diangkat menjadi Presiden dan COO pada bulan Mei 2006. Karirnya di Nintendo dimulai di era Nintendo GameCube dan Game Boy Advance. Masa-masanya sebagai pemimpin dari teritori pasaran terbesar perusahaan game ini memperkenalkan produk-produk seperti NintendogsBrain AgeWii Sports dan Wii Fit yang sukses memperkenalkan jutaan gamers ke dunia Nintendo. Manajemen Reggie juga menjadikan konsol-konsol seperti Nintendo DS, Wii, Nintendo 3DS dan Nintendo Switch sebagai produk Nintendo yang paling sukses di pasaran gaming. Caranya memperkenalkan inovasi-inovasi terbaru Nintendo dengan kepribadiannya yang karismatik dan selalu membawa nuansa positif, membuatnya banyak disukai, tokoh-tokoh terkenal dalam industri video game dan tentunya para fans Nintendo.

BACA JUGA :  Perdana, Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Gunakan Snapdragon SiP 1

Tak bisa dipungkiri bahwa Reggie merupakan salah satu orang yang sangat berpengaruh pada industri video game, serta salah satu wajah ikonik dari Nintendo disamping pencipta Mario Shigeru Miyamoto dan mendiang Satoru Iwata. Dalam video di atas, Reggie mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para fans yang telah mendukungnya hingga saat ini, dan beliau juga berharap mereka terus mendukung Doug Bowser yang akan menggantikannya, serta sabar menantikan hal-hal baru lainnya dari Nintendo di waktu mendatang lewat kepemimpinan Bowser. Tak lupa juga dia mengingatkan para fans: “My body is still ready.”

BACA JUGA :  Netflix Saint Seiya Umumkan Tanggal Rilis dan Trailer Subtitle Bahasa Indonesia

Terima kasih, Reggie.

Sumber: Nintendo of America

Baca Juga Artikel Ini!

×