Menu Tutup

PUBG Raih Penghargaan Game of the Year di Steam Awards 2018

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari dunia game. Steam telah merilis daftar game penerima penghargaan Steam Awards 2018, dimana pemenangnya ditentukan berdasarkan voting pengguna layanan.

Pada halaman Steam Awards 2018, tercantum di bagian awal kategori game terbaik tahun ini atau Game of The Year. Kategori ini dimenangkan oleh PUBG. Game yang dikenal dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds berhasil mengalakan game besar seperti Monster Hunter: World dan Assassins’s Creed Odyssey.

Tentu ini menjadi kebanggaan sendiri bagi game ber-genre battle royale. Sebelum meraih penghargaan di Steam Awards, PUBG juga mendapat beberapa pengakuan lainnya.

Pada akhir 2018 lalu, platform konten digital Google Play memberikan tiga penghargaan sekaligus untuk PUBG. Masing-masing adalah “Best Game”, “Most Competitive Title”, dan “Fan Favourite”. Hal ini diumbar melalui Page Facebook PUBG Indonesia.

Selain PUBG sebagai “Game of the Year”, Steam Awards juga membagikan penghargaan untuk tujuh nominasi lainnya. Pada kategori Best VR Game of The Year disebut The Elder Scrolls V: Skyrim VR, mengalahkan game VR populer lainnya, yaitu Beat Saber dan Fallout 4.

Untuk game yang paling rajin menerima update, yaitu kategori penghargaan Labor of Love, pengguna Steam memilih game GTA (Grand Theft Auto) V. Game ini sudah dirilis sejak 2013.

Terlepas dari sekian banyak game baru yang sudah dirilis sepanjang 2017 hingga 2018, ternyata developer CD Projekt Red yang populer berkat The Witcher 3 di tahun 2015, tetap dipilih oleh pengguna Steam sebagai penerima penghargaan Best Developer.

Game The Witcher 3: Wild Hunt sendiri juga memenangkan penghargaan sebagai game dengan tata lansekap terbaik atau Best Environment mengalahkan Far Cry 5 dan Shadow of the Tomb Raider. Sedangkan kategori Best Alternate History dimenangkan game Assassin’s Creed: Odyssey.

Terakhir adalah game Tom Clancy’s Raibow Six Siege karya Ubisoft yang memenangkan kategori Better with Friends (game multiplayer terbaik). Game ini berhasil mengalahkan dominasi Counter Strike: Global Offensive.

Sumber: Kompas Tekno, Medcom

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×