Menu Tutup

Resmi Dirilis, Ini Harga Xiaomi Mi 9!

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari Xiaomi. Xiaomi resmi memperkenalkan lini ponsel flagship terbarunya, Xiaomi Mi 9, Rabu (20/2).

Diperkenalkan di China, ada tiga varian Xiaomi Mi 9, dimana semua varian tersebut dipersenjatai chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855. Ponsel ini juga membawa serangkaian perubahan spesifikasi dari pendahulunya. Beberapa perubahan tersebut seperti memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar, serta penambahan jumlah kamera.

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini mengusung layar seluas 6,39 inci beresolusi Full HD+ dengan panel AMOLED. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Mi 8 yang mengusung layar sekitar 6,2 inci.

Pada sisi atas layar, tampak juga adanya perubahan pada bentuk notch (poni) yang diusung. Poni tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil dengan bentuk layaknya sebuah tetesan air (waterdrop).

Acara perilisan Xiaomi Mi 9 versi reguler di China

Poni tersebut membungkus satu buah kamera depan dengan sensor sebesar 20 megapiksel yang juga dapat digunakan sebagai pemindai wajah. Kamera depan ini juga dilengkapi fitur Artificial Intelligence (AI) untuk mempercantik pengambilan gambar.

Sementara pada bagian kamera belakang, Xiaomi Mi 9 mengusung konfigurasi tiga kamera. Kamera utama memiliki sensor 48 megapiksel Sony IMX586 dengan bukaan f/1.75, kemudian 12 megapiksel Samsung S5K3M5 f/2.2 dengan 2x zoom optik, serta kamera 16 megapiksel Sony IMX481 f/2.2 wide-angle.

BACA JUGA :  Xiaomi Mi Band 4 akan Segera Rilis Tahun 2019

Untuk prosesor, Xiaomi Mi 9 dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 855. Chipset ini disandingkan dengan dua pilihan RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara itu, kapasitas penyimpanannya hanya tersedia satu pilihan, yakni 128 GB.

Ponsel ini ditopang oleh baterai dengan daya 3.300 mAh, dan dilengkapi teknologi fast charging yang dapat diisi ulang secara wireless.

Selain merilis versi reguler, Xiaomi juga merilis versi Mi 9 Explorer Edition dan Mi 9 SE. Mi 9 Explorer Edition memiliki spesifikasi serupa dengan Xiaomi Mi 9 versi reguler, namun ponsel ini datang dengan RAM 12 GB.

Sementara itu, Mi 9 SE memiliki ukuran dan spesifikasi yang lebih minim. Ponsel ini memiliki bentang layar yang lebih kecil yakni 5,97 inci. Kemudian, perbedaan lain terletak pada ukuran penyimpanan yang diusung.

Mi 9 SE memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan dengan satu pilihan RAM, yakni RAM 6 GB dengan penyimpanan 64 GB, dan RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy M10 Terlambat Masuk Indonesia, Ini Alasannya

Untuk harga, Xiaomi Mi 9 dengan RAM 6 GB dibanderol sebesar 2.999 Yuan (Rp 6,2 juta), sementara Xiaomi Mi 9 dengan RAM 8 GB dihargai 3.299 Yuan (Rp 6,9 juta).

Berbeda dengan versi reguler, Mi 9 Explorer Editions dibanderol dengan harga 3.999 Yuan (Rp 8,3 juta).

Sementara varian termurah yakni Mi 9 SE dibanderol dengan harga 1.999 Yuan (Rp 4,1 juta) untuk penyimpanan 64 GB dan 2.299 Yuan (Rp 4,8 juta) untuk penyimpanan 128 GB.

Sumber: Kompas Tekno

Baca Juga Artikel Ini!

×