Menu Tutup

Resmi! Samsung Rilis Ponsel Layar Lipat Pertama, Galaxy Fold

Hai MedForians!

Berita kali ini mengenai Samsung Galaxy Fold.

Dilansir dari Kompas Tekno (21/02), smartphone layar lipat pertama dari Samsung Galaxy Fold dirilis di California pada tanggal 20 Februari 2019. Bentuk dari Galaxy Fold ini pun sama dengan prototipe yang pernah diumbar oleh Samssung pada bulan November kemarin.

Ada 2 layar pada Galaxy Fold, layar dengan ukuran 4.6″ yang jika smartphone ini dibentangkan akan menjadi tablet dengan layar 7.3″. Layar 4.6′ akan menjadi layar depan ketika Galaxy Fold ini dilipat. Galaxy Fold akan dibekali oleh 6 kamera, dimana 3 kamera belakang, 2 kamera depan di dalam (mode tablet), dan 1 kamera depan yang ada di layar depan (mode smartphone).

Saat peluncuran, Samsung belum menjelaskan konfigurasi dari masing-masing kamera tersebut. Pada bagian layar depan, terdapat notch di pojok kiri atas yang berfungsi sebagai tempat 2 kamera depan dan sensor depan.

BACA JUGA :  Galaxy A20 Resmi Rilis dengan Desain Infinity-V

Di bawah layar kanan Galaxy Fold, terdapat port USB tipe C, sedankan speaker berada di bawah layar sebelah kiri. Fingerprint terdapat pada sisi kanan Galaxy Fold saat mode smartphone.

Dengan mode tablet, Galaxy Fold didukung dengan fitur three app multitasking, dimana fitur ini membuat Galaxy Fold dapat menjalankan 3 aplikasi sekaligus dalam 1 layar.

Adapun fitur lainnya, seperti app continuity, dimana fitur ini berfungsi untuk memuluskan inteface dari mode smartphone ke mode tablet.

Galaxy Fold dibekali dengan RAM 12 GB, memori internal sebesar 125 GB, dan didukung 2 baterai. Galaxy Fold akan hadir dalam varian 4G dan 5G dan dapat dibeli mulai 26 April 2019.

Harga Galaxy Fold dibanderol mulai 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 27,8 jutaan, tergantung wilayah. Ponsel layar lipat pertama Samsung ini akan hadir dalam varian 5G serta 4G dan bisa dibeli mulai 26 April 2019.

BACA JUGA :  Kecepatan Internet Seluler Indonesia Paling Lambat Se-Asia Tenggara

Menurut Medforians, apakah Galaxy Fold akan hadir di Indonesia? Berapa harga yang sesuai jika masuk ke Indonesia? Silahkan berikan pendapat MedForians di kolom komentar!

Sumber: Kompas.com, CNBC.com, The Verge

Baca Juga Artikel Ini!

×