Menu Tutup

Saingi Galaxy Fold, Huawei Rilis Mate X

Hai, MedForians!

Beberapa hari yang lalu, Samsung secara resmi mengungkapkan ponsel lipatnya, Galaxy Fold. Dengan menggelar acaranya sebelum Mobile World Congress (MWC) untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Samsung memastikan ‘hype’ yang maksimal seputar pengumuman Samsung Galaxy Fold.

Beberapa hype itu mungkin mereda begitu desain dan label harga $ 1.980 terungkap, tetapi melihat Samsung yang memiliki ponsel bentuk baru sangat menarik dalam industri ponsel yang relatif sudah basi.

Saat konferensi pers dari perusahaan teknologi besar lainnya berlangsung di Barcelona, banyak yang berharap dapat melihat beberapa perangkat lain dengan layar fleksibel, dan yang pertama yang akan diluncurkan adalah Huawei Mate X.

Seperti yang diprediksi, Huawei hari ini secara resmi mengumumkan Huawei Mate X, telepon lipat 5G tercepat di dunia.

Desain

Meskipun Huawei Mate X dan Galaxy Fold adalah ponsel yang dapat dilipat, keduanya sangat berbeda dalam cara pelipatannya.

Jika Galaxy Fold hanya bisa terlipat ke dalam dan menampilkan layar tambahan di bagian depan, Mate X hanya memiliki satu layar dan fitur desain yang dapat dilipat ke belakang.

BACA JUGA :  Google Konfirmasi Desain Pixel 4 yang Bocor

Saat dilipat, kamu dapat menggunakan tampilan depan dengan ukuran 6,6 inci dan di bagian belakangnya berbeda tipis dengan layar berukuran 6,38 inci.

Saat dibuka, kamu akan dapat menikmati Layar OLED FullView 8 inci yang menawarkan pengalaman menonton yang lebih tajam. Selain itu, sebagian besar bodi memiliki ketipisan sekecil 5.4mm, sedangkan palang dan ketebalan ponsel saat terlipat hanya sekitar 11mm saja.

Spesifikasi

Spesifikasi dari Mate X terdiri dari prosesor Huawei berkinerja tinggi Kirin 980, modem Balong 5000 5G dengan kecepatan maksimal 4,6Gbps, dua baterai dengan total kapasitas 4.500mAh. Huawei juga akan menyertakan pengisi daya 55W yang sangat cepat untuk ponsel ini.

Di sisi kanan, ada tombol daya yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari, dan USB Type-C terletak di tepi bawah panel samping.

BACA JUGA :  Penghentian Izin Aplikasi Facebook untuk Huawei Dianggap "Tidak Berguna"

Menurut presentasi, bilah samping ini juga akan membuat perangkat lebih mudah ditahan dalam mode tablet.

Harga

Jika Samsung menjual Galaxy Fold-nya dengan harga US$1980, Huawei mematok harga yang lebih mahal yakni sekitar €2299 atau 36 Juta Rupiah.

Bagaimana menurutmu? Apakah Huawei Mate X ini dapat menyaingi Samsung Galaxy Fold? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×