Seiyuu Shirohige, Kinryuu Arimoto Meninggal Dunia

Pop Kultur 9 Feb 2019

Hai, MedForians!
Berita duka hadir dari salah satu seiyuu veteran, yang sempat mengisi suara Shirohige dari anime One Piece, Kinryuu Arimoto. Beliau menghembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun pada Jumat (1/2) lalu.

Dilansir dari koran Daily Sports, salah satu kerabat mengatakan bahwa Kinryuu Arimoto meninggal akibat kanker esofagus (kanker kerongkongan) yang diderita selama setahun belakangan. Kerabat dekatnya mengadakan upacara pemakaman untuknya. Acara perpisahan akan diadakan di kemudian hari.

Arimoto lahir di prefektur Tottori, 11 Februari 1941. Ia pernah mengikuti kuliah di Universitas Waseda.

Sejak berkarir di dunia seiyuu di tahun 1960an, sudah banyak suara karakter yang ia perankan. Selain sebagai Edward Newgate/Whitebeard (atau dikenal juga sebagai Shirohige) di anime One Piece, dia juga mengisi anime  anime such as Psycho-Pass (Tomomi Masaoka), Fullmetal Alchemist (Priest Cornello), Baccano! (Szilard Quates), Kite (Akai), Elfen Lied (Chief Kakuzawa), Guyver: The Bioboosted Armor (Richard Guyot), Inazuma Eleven (Seigō Hibiki), Space Brothers (Eddie Jay), Initial D: Final Stage (Ken Kogashiwa), Chivalry of a Failed Knight (Ryōma Kurogane), Chihayafuru (Hajime Wataya), dan masih banyak karakter lain yang ia isi.

Selain sebagai seiyuu di anime, Arimoto juga terlibat dalam pekerjaan dubbing suara untuk film Barat dan acara televisi, serta juga bermain sebagai aktor panggung.

Staf dan anggota redaksi mengucapkan turut berbela sungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Kinryuu Arimoto. Sebagai penutup, redaksi memberikan cuplikan video terkait perannya sebagai Shirohige

Sumber: Anime News Network, Moetron

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.