Menu Tutup

Seiyuu Yuuka Aisaka Kembali dari Hiatus

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari seiyuu sekaligus penyanyi Yuuka Aisaka. Diumumkan oleh manajemen agensi Apte Pro, Sabtu (2/2), bahwa Yuuka Aisaka bakal kembali dari masa hiatusnya.

Yuuka Aisaka bakal mulai beraktivitas pada 18 Mei mendatang, dengan menggelar konser di Yokohama Bay, Yokohama. Berita terkait konsernya ini sendiri juga diumumkan melalui akun Twitter resminya.

Sebelumnya, Yuuka Aisaka sempat mengumumkan hiatus pada Juli 2018 lalu untuk memulihkan kesehatannya yang sempat memburuk. Ia mengalami gangguan kesehatan pada tenggorokkannya.

Aisaka sendiri merupakan seiyuu terkenal yang memulai debut pada 2014 silam, dengan mengisi suara karakter Kotone Noda dari anime Sakura Trick. Sampai saat ini, ia sudah banyak mengisi suara karakter-karakter dari anime terkenal, seperti as Amagi Brilliant Park (Muse), Gonna be the Twin-Tail!! (Aika Tsube/Tail Blue), Etotama (Usatan), Castle Town Dandelion (Hana Satō), Chivalry of a Failed Knight (Kagami Kusakabe), Active Raid (Hinata Yamabuki), The Lost Village (Masaki), Ange Vierge (Miumi Hinata), Sagrada Reset (Eri Oka), Recovery of an MMO Junkie (Lilac), Sword Gai: The Animation (Sayaka Ogata), dan Uma Musume Pretty Derby (Narita Brian).

BACA JUGA :  Pasca Operasi Kantung Empedu, Seiyuu Ryotaro Okiayu Tinggalkan Rumah Sakit

Aisaka juga merupakan penyanyi terkenal. Single ketiganya berjudul “Hikari Hikari”, merupakan single terakhir sebelum ia hiatus. Single ini juga menjadi lagu penutup dari anime Recovery of an MMO Junkie. Selain itu, pada akhir Januari lalu, Aisaka merilis album pertamanya “Okujō no Mannaka de Kimi no Kokoro wa Aoku Kaoru Mama”.

BACA JUGA :  Gantikan Kono Motomiya, Ini Seiyuu Baru Fennec Kemono Friends!

Sebagai penutup, redaksi memberikan cuplikan video promo album pertamanya:

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×